3 Aplikasi Zakat Online

3 Aplikasi Zakat Online

3 Aplikasi Zakat Online – Menunaikan ibadah puasa wajib dalam rukun islam. Zakat fitrah adalah Zakat yang wajib dibayarkan menjelang hari raya Idul Fitri kepada orang yang lebih membutuhkan.

Semakin berkembangnya zaman membuat lebih mudah dan praktis. Hanya dengan mengunduh di playstore kemudian buka aplikasi di hp android. Semua bisa dilakukan dalam hitungan menit tanpa repot jalan. Terdapat sejumlah perusahaan membuat aplikasi yang mempermudahkan masyarakat untuk membayar Zakat secara online tanpa harus datang ke masjid.

Aplikasi yang menyediakan layanan membayar Zakat secara online berbasis IOS dan Android adalah berikut :

1. Dana

Di bulan Ramadhan, Dana membuat fitur baru yaitu Zakat & Donasi. Fitur ini adalah hasil kerja sama antara DANA dan Yayasan Dompet Dhuafa untuk memberikan layanan berzakat dan berdonasi secara digital. Dana dan Dompet Dhuafa menyediakan beberapa pilihan antara lain  donasi utnuk 10.000 bingkisan lebaran, air untuk kehidupan,sekolah tanpa batas, beasiswa untuk negeri, pembebasan gizi buruk dan membantu kalangan difabel.

Dana juga menyediakan layanan berzakat dan berdonasi secara digital melalui aplikasi dompet digital dengan menggunakan kode QR yang bisa dipindai dengan mengunakan aplikasi dompet digital DANA.

2. Tokopedia Zakat

Selama bulan Ramadhan tokopedia menyediakan aplikasi pembayaran zakat, Tokopedia berkerja sama dengan sejumlah badan zakat seperti BAZNAZ, Dompet Dhuafa, Lazisnu-NU CARE dan rumah Zakat. Bagi anda yang ingin membayar Zakat, Klik Zakat dan masukkan jumlah zakat , kemudian klik selanjutnya dan masukkan nomor NPWP, Klik bayar Zakat.

3. Amalin

Aplikasi Amalin menawarkan pilihan zakat pertambangan, zakat emas, zakat perdagangan, Zakat pertanian atau perkebunan, zakat harta dan zakat profesi. Zakat yang dibayarkan akan disalurkan ke organisasi pemberdayaan masyarakat,pelayanan untuk dhuafa,dakwah dan advokasi zakat.

Pengguna dapat menghitung nominal zakat terlebih dahulu menggunakan kalkulator Zakat sebelum melakukan pembayaran zakat.

Baca Juga: Rencana Huawei Mengunakan OS Sendiri