5 Bahaya Menghampiri Jika Menggunakan Vpn

5 Bahaya Menghampiri Jika Menggunakan Vpn

Sejak Pemerintah Membatasi Penggunaan Media Sosial, Ada Banyak Orang Yang Mulai Menggunakan VPN Agar Bisa Mengakses Medsos Dengan lancar. Tahukah Anda Jika VPN Menyimpan Sejumlah Resiko Berbahaya? Simak Informasinya Berikut ini .

Jakarta- Pemerintah Indonesia menerapkan pembatasan penggunaan media sosial, hal ini disebabkan  dengan ujaran kebencian dan hoaks yang berkaitan dengan 22 mei 2019.  Menteri Komunikasi dan informatika  menghimbau agar pengguna media sosial tidak mengakses aplikasi pesan dan media sosial melalui VPN (Virtual Private Network). Karena banyak mengunakan VPN selain mudah digunakan dan juga gratis.

Dampak dari mengunakan VPN pada pengguna media sosial

1. Mudahnya Pencurian Data Jika Mengunakan VPN Tidak Terpercaya.

Karena pemilik server bisa melihat keseluruhan data pada ponsel yang terhubung. Pemilik server dapat mencuri data penting seperti mengekstrak riwayat komunikasi,mencuri data username (nama pengguna) dan password (kata sandi), dan berbagai informasi penting lainnya.

2. Ponsel Bisa Disusupi Malware

VPN tidak terpercaya sangat rentan disusupi malware, karena perangkat lunak ini diciptakan untuk menyusup sistem komputer,server maupun jejaring yang tidak memiliki.

3. Internet yang Lambat saat Menggunakan VPN

Kecepatan internet anda akan menurun,hal ini disebabkan karena penyedia VPN telah mengatur penggunanya  yang tidak membayar.

4. Menggunakan VPN Bisa Batasi Kuota Internet

Pembatasan pengunaan jumlah kuota  saat terhubung dengan internet sudah diatur oleh penyedia, maka itu pengguna hanya bisa mengakses internet melalui VPN dengan kuota tertentu.

5. Bahaya penggunaan VPN adalah penipuan

Resiko paling berbahaya dari menggunakan VPN adalah penipuan, karena data pengguna mengalami kebocoran hingga pencurian. Sebaiknya tetap menggunakan internet secara normal agar kejadian buruk tidak mengintai anda akibat  penipuan terutama secara finansial. Saat ini pemerintah membatasi penggunaan internet, sebaiknya tetap menunggu  sampai normal kembali agar tidak mengalami kerugian karena menggunakan aplikasi VPN.

Gunakanlah VPN dengan bijak dan ketahui resikonya dan pilihlah layanan VPN gratis yang terpercaya.

Baca Juga: Huawei Dilarang di Amerika Serikat