Agar tidak disebut penakut, Jonru mengaku siap memenuhi panggilan polisi

Agar tidak disebut penakut, Jonru mengaku siap memenuhi panggilan polisi

TVN24 Online  – Seorang pengiat media sosial Jonru Ginting memenuhi panggilan pemeriksaan polisi terkait dengan laporan dari Muannas Al Aidid terhadap dirinya.

Muannas menilai Jonru telah aktif menyebarkan ujaran kebencian di media sosial. Jonru mengaku memenuhi panggilan tersebut untuk dapat menepis isu miring yang menyebut dirinya takut untuk diperiksa oleh polisi.

“Kalau kemarin mereka ada menyebut Jonru tidak berani datang, nih buktinya saya berani kan,”ujar Jonru di Mapolda Metro Jaya, Kamis ( 28/9/17 ).

Jonru menambahkan, dirinya telah siap untuk menjalani sejumlah pemeriksaan sebagai saksi didalam kasus tersebut. Dia menyatakan siap untuk menerima apapun yang akan terjadi nantinya.

“Saya bukan tuhan loh, apapun bisa saja terjadi, saya sudah siap,” ujar Jonru.

Baca : Sebar dan fitnah PSI jelmaan PKI, lima akun medsos dipolisikan

Dirinya juga mengatakan tidak akan mempermasalahkan Muannas yang telah melaporkan dirinya ke polisi. Jonru berpendapat postingannya di sejumlah media sosial tidak mengandung ujaran kebencian.

“Saya tidak perlu menyesal, tidak ada gunanya menyesal, menyesal akan buat kita rugi sendiri,” ujar Jonru.

Seperti diketahui, Muannas telah melaporkan Jonru Ginting ke Polda Metro Jaya pada Kamis ( 31/8/17 ). Laporan tersebut telah diterima polisi dalam laporan bernomor LP/4153/VII/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Didalam laporan tersebut, pihak kepolisian juga telah menyertakan Pasal 28 ayat 2 Jo pasal 45 ayat 2 Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan Undang-Undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE ).

Muannas melaporkan Jonru Ginting karena menilai unggahan Jonru di sejumlah media sosial sangat berbahaya dan jika dibiarkan akan dapat memecah belah bangsa Indonesia.( TVN24 Online )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.