Andi Analta Amier, Kakak Angkat Ahok Dilarang Memberikan Kesaksian di Persidangan. Ada Apa?

kakak-angkat-Ahok-ditolak-menjadi-saksi-dalam-sidang

TVN24– Jakarta – Dalam Sidang Lanjutan yang digelar, Kasus Ahok sepertinya belum ada tanda-tanda titik terang. Sejak Beberapa waktu lalu Ahok sudah sering menjalani Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta. Kasus yang menimpa dirinya tentu masih merupakan kasus yang sama dimana Ahok dituding telah menodai Agama.

Banyak Saksi yang telah dihadirkan juga dalam sidang namun belum ada kepastian kapan akan segera berakir. Dalam banyak Kesempatan, Sidang yang digelar di pengadilan Negeri jakarta Utara, diketahui Pihak Majelis Hakim juga telah melakukan penolakan kepada salah satu saksi yang dikabarkan saksi yang akan dihadirikan oleh pihak ahok merupakan kakak angkatnya yaitu Andi Analta Amier.

Andi tidak dapat dijadikan saksi dalam persidangan dan ditolak pihak majelis hakim karena sebelummnya telah pernah hadir dalam agenda pemeriksaan saksi dari Pihak JPU.

Dalam Argumen Sidang, Pihak JPU yaitu Ali Mukartono Meminta kepada Majelis Hakim untuk menolak Kehadiran Andi dalam memberikan kesaksian dalam sidang., lantara sudah pernah hadir dalam pemeriksaan pada Sidang Ahok.

Ketika mendengar hal tersebut, Penasehat hukum dari Ahok langsung mengatakan sewaktu persidangan kakak Angkat Ahok tidak berbicara dengan para saksi lain, dan Bila memang pihak JPu sudah tau Andi didalam seharusnya Mereka Sudah harus menyuruh Andi untuk keluar dari Ruangan Persidangan, Ungkap Penasehat hukum Ahok.

lalu Mendegar Penryataan itu, Pihak JPU, Ali pun langsung Membalas Dengan Mengungkapkan bahwa pihak mereka tidak tau perihal saksi Andi, dan tidak tau namanya Analta Amier. Kendati tau pun baru sekarang, Imbuh Ali.

terkait diluar itu Menurut Dwiarso Budi Santiarto selaku Majelis hakim mengatakan bahwa Pihak JPu maupun penasehat Hukum harusnya sudah bisa menaati aturan hukum yang berlaku. Dan Apabila memang mau menghadikan saksi maka sudah menjadi ketentuan umum bahwa saksi haruslahkeluar terlebih dahulu dalam acara persidangan, ungkap Dwiarso.

Dengan Demikian Budi Menjelaskan karena Andi Analta Amier Dudah mendengarkan kesaksian para saksi lain, maka Beliau tidak bisa lagi dijadikan sebagai saksi didalam persidangan tersebut, dan meminta Penasehat hukum Ahok untuk menghadirkan sanksi lainnya.