Anies di ingatkan jangan sampai muncul becak motor di Jakarta

Anies di ingatkan jangan sampai muncul becak motor di Jakarta

TVN24 Online  – Wakil Ketum Partai Amanat Nasional ( PAN ) Ahmad Hanafi Rais memberikan dukungan terhadap program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melegalkan becak sebagai angkutan lingkungan di Ibukota.

Namun dirinya mengingatkan Anies agar kebijakannya itu jangan sampai memunculkan masalah baru yang akan terjadi di Ibukota.

Masalah baru tersebut adalah munculnya becak motor yang justru akan menambah polusi di Ibukota.

“Saya pernah rilis becak listrik di daerah Yogyakarta sebagai solusi angkutan umum yang semakin ramah lingkungan. Di ibukota Jakarta yang polusinya sudah terbilang parah justru teknologi seperti itu harus dapat digalakan,”.

Baca juga :  Sandi Lihat Ada Mobilisasi Tukang Becak agar Jakarta Tak Stabil

“Jangan sampai becak yang telah ditertibkan dalam zona tertentu tapi akan muncul becak-becak motor dengan alasan becak kayuh kini semakin melelahkan. Coba bayangkan kalau lingkungan yang sudah terkena polusi ditambah lagi becak motor tentunya akan semakin menambah prah kondisi,”ujarnya saat di temui di DPP PAN jalan Senopati Jakarta Selatan, Kamis ( 1/2/18 ).

Oleh karena itu dirinya mengusulkan kepada Anies untuk berinisiatif dapat mewujudkan becak tenaga listrik sebagai angkutan yang lebih manusiawi tapi ramah lingkungan.

“Apalgi becak listrik menurut saya bisa menumbuhkan industri lokal seperti industri produksi dinamo serta alat-alat lainnya yang bisa diproduksi di daerah. Pembuatannya kan sangat sederhana,”pungkasnya.

Beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan pengoperasian kembali becak sebagai angkutan lingkungan yang sebenarnya sudah dilarang beroperasi.

Rencananya becak dipersilakan untuk beroperasi di kampung-kampung di Jakarta bahkan untuk digunakan untuk menyemarakan lokasi-lokasi wisata yang ada di Jakarta. ( TVN24 Online )

Tinggalkan Balasan