Apa Maksud dari Kunjungan Raja Arab ke Indonesia Awal Bulan Maret ini?

raja-arab-akan-berkunjung-ke-bali

TVN24– Indonesia pada Awal bulan Maret nanti akan kedatangan tamu kenegaraan yaitu Raja Arab Saudi ri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Kedatangan Raja Arab ini akan menajadi tamu istimewa dikarenakan Sesaui informasi yang ada Beliau akan membawa para rombongan dar negaranya, diprediksikan kurang lebih akan sebanyak 1,500 orang yaitu didalammnya 10 orang menteri serta 25 Pangeran, Ujar Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet.

Bila ditelusur, ini merupakan termasuk dalam kunjungan yang spesial karena sudah cukup lama Raja Saudi Arabia tidak mengunjungi Indonesia sejak terakhir kali pada tahun 1970. Dan Dengan kedatangan Raja Arab maka akan menjadi suatu hal yang bersejarah kembali karena untuk rombongan kali ini akan banyak.

Sesuai Jadwal Agenda Negara, dikabarkan Raja Arab Salman akan berkunjung ke Indonesia dari tanggal 1 Maret sampai 3 Maret 2017. dan untuk Tanggal 4 sampai tanggal 9 nanti pihak dari Raja Arab akan melakukan liburan dengan berisitrahat di Bali, Ungkap Pramono.

Lantas Apa maksud dari kedatangan Raja Arab ke Indonesia? Setelah ditinjau adapun maksud dari kedatangan Raja Salman adalah untuk membahas sejumlah pencanangan kerja antara Indonesia dengan Negara Arab gar dapat terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik lagi.

Dari kerjasama yang akan dibahas diantaranya adalah mengenai pembahasan investasi dari Saudi Arabia melalui perusahaan tambang negara Saudi Yaitu Aramco sebanyak 6 Millyar Dollar USD kepada Indonesia.

Lalu selain itu juga akan ada pembahasan project yang akan dilakukan hubungan kerjasama  bilateral dengan penandatanganan atas Project sebayak USD 1 Milliar Dollar.

Untuk dibidang Penanggulangan Terorisme serta Radikalisme akan ada nantinya pemberian santunan kepada para Anggota keluara densus 88 yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya.

“Jadi untuk yang namanya anggota Densis yang telah meninggal Dunia, maka orang tuanya akan mendapat santunan seperti salah satunya akan dihajikan ke tanah Mekkah per tahun karena telah dianggap Syuhada, tutur Pramono saat dijumpai.

Terkait diluar itu Wamenlu AM Fachir juga menyatakan bahwa Raja Arab juga akan melakukan kunjungan ke Bali, Karena Wilayah tersebut merupakan salah satu tempat daerah wisata yang diminati oleh Raja Salman, Namun hal tersebut hanya untuk sebagian saja yang diketahui, Belum ada kabar pasti apa yang akan dilakukan oleh Beliau nantinya disana.

Raja Arab merasa tergiur untuk ke datang ke Bali juga karena sudah banyak mendengar kondisi dari wilayah tersebut yang begitu Indah dan menraik banyak pengunjung.

Melalui Info dari Anggota DPR Republik Indonesia yaitu Inas N Zubir, juga menjelaskan program rencana dari Presiden Joko Widodo yang juga menyangkut perihal Pengilangan Minyak, sehinggahal ini juga menjadikan alasan yang tepat mengapa hal ini menjadi daya tarik bagi investor di Indonesia nanti.

Presiden Jokowi juga telah menghimbau untuk Pihak Pertamina agar segera mengupayakan dalam perbaikan dan membangun kilang baru, karena untuk 10 tahun terakhir ini kilang tersebut telah terabaikan.