Arief Poyuono kembali dilaporkan ke Polda Bali terkait pernyataannya

Arief Poyuono kembali dilaporkan ke Polda Bali terkait pernyataannya

TVN24 Online  – DPD PDI-P Bali serta sejumlah kader melaporkan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono ke Polda Bali, Minggu ( 6/7/17 ). Rombongan pengurus PDI-P tersebut tiba di Mapolda Bali sekitar pukul 11.30 Wita.

I Wyan Sudirta, Wakil Ketua Bidang Hukum, Politik dan Keamanan DPD PDI-P Bali mengatakan, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono dilaporkan karena telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap Jokowi, PDI-P dan seluruh kader partai.

“Kami telah mengadukan seseorang yang mengatakan Jokowi dan PDI-P dikait-kaitkan dengan PKI,” ujar Sudirta.

Berdasarkan data di PDI-P Bali, perbuatan tersebut dilakukan Arief Poyuono pada 31 Juli lalu di Jakarta. Pernyataan Poyuono tersebut dianggap keterlaluan dan harus ditindak tegas.

Baca : Hina presiden dan sejumlah parpol, Sri Rahayu Ningsih ( Ny Sasmita ) ditangkap polisi

Oleh karena itu, pengaduan kali ini mengatasnamakan fungsioner, lembaga partai serta pribadi sekaligus.

“Artinya sudah jelas melakukan perbuatan penghinaan dan juga pencemaran nama baik, juga sudah menyerang institusi PDI-P oleh Waketum Gerindra,” ujar Sudirta.

Sudirta menjelaskan, pihaknya melaporkan ke Polda Bali dikarenakan pernyataan Poyuono dapat di dengar dan disaksikan oleh seluruh warga negara Indonesia setelah videonya beredar di media. BUkan hanya kader di Bali, lanjutnya, seluruh kader di Indonesia merasa terganggu dengan pernyataan dari Waketum Gerindra tersebut.

“PDI-P pastinya keberatan, tapi PDI-P Demokratis sehingga membiarkan rakyat yang bergerak sendiri, berkumpul untuk menyatukan aspirasi,” kata Sudirta. ( TVN24 Online )