Arogansi, Taufik usul Anies-Sandi untuk memecat Wali Kota yang tidak Pro

arogansi-taufik-usul-anies-sandi-untuk-memecat-wali-kota-yang-tidak-pro

TVN24 Online – Kelompok pendukung dari Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno disinggung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama atau Ahok. Kelompok pendukung dari Anies-Sandi sebelumnya mengusulkan untuk memecat beberapa wali kota se-Jakarta. Ahok kemudian menyindir makna dari jabatan publik.

Hal itu dikatakan Ahok ketika berada di acara penandatanganan perjanjian kerjasama input data didalam rangka Pendaftaran Peserta Jaminan Kesehatan di Kelurahan Se-Wilayah Provinsi DKI Jakarta yang diadakan di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat ( 28/4/17 ).

“Kelompok sana sudah bilang, Camat yang dianggap tidak pro ke meraka akan diganti, wali kota mau diganti, lurah juga mau diganti,” ujar Ahok.

Menurut Basuki Thajaja Purnama atau Ahok, Jabatan dan kekuasaan merupakan sesuatu yang telah diatur oleh Tuhan. Sehingga dirinya meminta kepada para pejabat di DKI agar dapat kerja sebaik mungkin untuk dapat melayani masyarakat Jakarta setelah dirinya tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Tenang saja, Jabatan itu Tuhan yang memberikan. Sekarang jadi pejabat cuma duduk duduk dapat Rp.13 juta, jadi staf, Santai saja lumayan kan,” kata Ahok sambil tertawa.

“Kalau dianggak tidak benar (baru) dipecat dari Aparatur Sipil Negara ( ASN ) baru nyaho. ini sangat penting,” kata Ahok.

Sebelumnya diketahui Ketua DPD DKI Jakarta yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Taufik telah mengusulkan kepada Anies-Sandi untuk dapat memberhentikan pejabat publik yang di duga telah memanfaatkan jabatannya untuk memenangkan pasangan Basuki Thajaja Purnama atau Ahok – Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Jakarta.

Diantara Wali Kota yang diusulkan untuk dipecat oleh Muhammad taufik adalah Wali Kota Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara serta Jakarta Barat. Sedangkan untuk beberapa Wali Kota diketahui masih diberikan kesempatan oleh Muhammad Taufik diantaranya Wali Kota Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. Menurut Muhammad Taufik dirinya belum melihat adanya indikasi atas keterlibatan mereka di Pilkada DKI Jakarta.

Ketua DPD DKI Jakarta dari partai Gerindra DKI Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya telah melihat adanya keterlibatan dari ke empat Wali Kota itu untuk dapat memenangkan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta.(TVN24 Online)