Banyaknya kasus bom di Indonesia, apakah benar Indonesia merupakan sarang teroris ?

Banyaknya-kasus-bom-di-Indonesia-apakah-benar-Indonesia-merupakan-sarang-teroris

TVN24 Online – Tiga orang polisi tewas akibat dari ledakan bom yang terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu ( 24/5/17 ) malam.

“Tiga orang petugas kita gugur di saat kejadian. Mereka tengah menjalankan tugas untuk menjaga pawai obor,” ujar Kepala Divisi Mabes Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto saat dilokasi ledakan, Kamis ( 25/5/17 ) dini hari.

Setyo mengungkapkan bahwa pawai obor tersebut dilakukan oleh sekelompok masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Ketiga polisi yang tewas saat menjalankan tugas tersebut adalah Bripda Taufan, Bripda Ridho dan Bripda Adi Nata.

Selain ketiga polisi yang menjadi korban, ledakan dari bom yang terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu itu telah menyebabkan lima polisi dan lima warga setempat terluka. Para korban yang luka kini masih menjalani perawatan di empat rumah sakit di Jakarta Utara.

Adapun pelaku peledakan bom tersebut diperkirakan sebanyak dua orang. Kedua orang tersebut ikut tewas di lokasi kejadian.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi dua ledakan pada Rabu sekitar pukul 21.00 wib.

Dari tempat kejadian, polisi juga menemukan lembaran struk untukpembelian panci di jasad salah satu terduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Rabu ( 24/5/17 ) malam.

Struk pembelian tersebut ditemukan tidak hancur akibat ledakan yang terjadi. Polisi menduga struk tersebut merupakan bukti pembelian panci untuk digunakan untuk membuat bom panci.

“Ada ditemukan struk disaku pelaku, ada beberapa kertas. Salah satunya adalah struk tersebut,” ujar Setyo.

Berdasarkan struk yang di temukan, pelaku membeli panci untuk dijadikan media bom di salah satu mini market yang ada di Padalarang, Jawa Barat.

“Struk pembelian panci tersebut tertanggal 22 mei 2017 ,” ujar Setyo.

Polisi menjadikan struk tersebut sebagai salah satu alat bukti untuk dapat mengembangkan penyidikan persistiwa bom bunuh diri ini.

“Jadi kemungkinan dari hasil olah TKP , dua pelaku tersebut membawa bom panci didalam tasnya. Di bom panci itu juga ditemukansepihan paku dan gotri,” ujar Setyo.

Ledakan yang terjadi di Kampung melayu kini telah memakan 15 korban termasuk dua orang pelaku yang juga tewas di tempat kejadian. Tiga polisi tewas, sementara itu lima polisi dan lima warga terluka akibat ledakan tersebut. ( TVN24 Online )