Dubes Korea Utara Kang Chol Sudah Meninggalkan Negara Malaysia

Dubes-Korut-Kang-Chol-diusir-oleh-Pemerintah-Malaysia

TVN24– Kuala Lumpur – Sesuai Dengan Tenggang waktu yang telah diberikan oleh Pihak Pemerintah Malaysia. Diketahui Kang Chol selaku Dubes Korea Utara di Malaysia telah meninggalkan Kuala Lumpur untuk kembali ke Negaranya di Korut. Kang Chol Akan Bertolak pulang dari Malaysia menuju ke Beijing  dan kemudian diteruskan ke Negar Asalnya. Senin (06/03/2017).

Menurut Laporan salah satu media Massa jepang NHK, Terlihat Bahwa Kang Chol tengah berada di Bandara sebelum jadwal yang telah ditetapkan yakni pukul 17.00 waktu Setempat.

Adapun Alasan Utama mengapa kang Chol didepak dari Negara Malaysia Lantaran Pihak Terkait mereka sangat mengecam keras atas Penyelidikan yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian Malaysia terkait kasus kematian dari Kim Jong Nam beberapa waktu lalu.

Kang Chol Menggangap Pihak Kepolisian Tidak seharusnya Melakukan Pengotopsian kepada Kim Jong Nam, Lantaran itu bukanlah hak daripada Malaysia, Dan ketika itu Pihak Duta besar korea Utara telah menyarankan agar menyerahkan jenazah dari Jong Nam. Namun Karena guna Penyelidikan lebih lanjut akhirnya Kepolisian Malaysia menolak Permintaan itu dan hanya akan menyerahkan Jenazah Jong Nam Kepada Anggota Keluarganya dan bukan melalui perwakilan Dubes Korut.

Menanggapi hal itu, tentunya Pihak Korea Utara marah dan Mengatakan bahwa tidak akan menerima setiap hasil dari data penyelidikan pihak Malaysia. Karena Malaysia dianggap dapat melakukan manipulasi data atas kematian Jong Nam.

Dengan bergulirnya Kasus tersebut tentunya telah membuat ketegangan antara pihak Malaysia dan juga Korea Utara diman diketahui sebelummnya kedua negara itu memiliki hubungan yang baik.

Sesuai Informasi yang ada,Malaysia Diketahui Merasa tersinggung dengan Pihak Korut karena tidak ada itikad baik untuk meminta maaf karena telah menghina martabat dari pemerintah Malaysia. Oleh Sebab itu Malaysia mengeluarkan perintah Untuk Mengusir Dubes Korut dari Malaysia agar hal ini menjadi pembelajaran bahwa tidak boleh ada penghinaaan Martabat negara Malaysia.

Bukan hanya itu saja, Pihak Malaysia juga sudah mengeluarkan kebijakan untuk tidak diberlakukannya lagi bebas visa kepada warga Korea Utara.