Edi Marsudi temukan banyak dana siluman di RAPBD DKI Jakarta 2018

Edi Marsudi temukan banyak dana siluman di RAPBD DKI Jakarta 2018

TVN24 Online  – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPR ) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menuding adanya dana siluman yang telah dianggarkan didalam rapat Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( RAPBD ) DKI Jakarta 2018 pada hari ini, Selasa ( 28/11/17 ).

“Saya minta jangan ada lagi dana siluman didalam anggaran tahun 2018. Jangan lagi buat kita dipandang negatif oleh masyarakat. Itu uang rakyat loh,”tegas PRasetio.

Dirinya kemudian menunjukan dana siluman yang dimaksud.

Dirinya menuding ada duplikasi pada anggaran masa pensiun bagi para pegawai negeri sipil ( PNS ) Pemprov DKI Jakarta.

“Coba saja lihat dana hibah pada poi 86 untuk paguyuban Werdatama Jaya sebesar Rp.2.1 miliar serta poin 99 yaitu dana hibah untuk Yayasan Pensiun Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp.739 juta. Saya lihat itu sama , saya coret salah satu, lumayan loh 3 miliar,”.

Baca juga :  Dipasangi gorden putih, ruang tamu pendopo Balai Kota DKI jadi remang-remang

“kita coret saja yang 2 miliar itu karena tidak jelas. Pak Sekda harus pertimbangkan itu, jangan kita memberikan dana hibah tapi alamat tidak jelas,”ujarnya.

Sementara itu penjelasan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jakarta Agus Suradika semakin memantapkan niat Prasetio untuk dapat menghapus anggaran untuk Paguyuban Werdatama Jaya.

“Dana hibah itu sudah dua tahun kami berikan berturut-turut untuk kedua yayasan tersebut. Paguyuban Werdatama Jaya adalah perkumpulan dari mantan pejabat kemudian menerima dana pensiun itu, kami berikan sebagai tunjangan hari tua,”ujar Agus.

Kemudian Saefullah sebagai Ketua Anggaran Pemerintah Daerah langsung memerintahkan untuk menghapus dana hibah untuk Paguyuban Werdatama Jaya.

“Jadi ini sudah dua tahun kan, langsung dihapus saja, langsung kita selesaikan disini saja,”ujar Saefullah.( TVN24 Online)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.