Eggi : Kasus Rizieq harus Sp3, kalau Rizieq ditahan maka akan ada gerakan massa

rizieq-firza

TVN24 Online – Eggi Sudjana telah ditunjuk oleh Imam besar Front Pembela Islam ( FPI ) Rizieq Shihab sebagai koordinator tim yang akan memimpin 700 pengacara. Tim yang diberi nama Pembela Ulama dan Aktivis ( PUA ) itu akan mengelar konferensi pers pada hari ini, Senin ( 29/5/17 ).

“Akan kami umumkan bersama, Konferensi Pers insyaalah akan diadakan besok ( Senin, 29/5/17 ) jam 16.00 wib bertempat di rumah Hahib ( Rizieq Shihab ),’ kata Eggi, Jakarta, Minggu, 28 Mei 2017.

Eggi mengungkapkan konferensi pers tersebut terkait dengan kasus pornografi dengan percakapan seks Whatsapp yang di duga dilakukan oleh Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab dengan Firza Husein. Kasus tersebut kini ditangani oleh Polda Metro Jaya tersebut telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka.

Baca juga : Hendardi : Sangat bodoh Rizieq membawa kasusnya ke Internasional

“Intinya itu kita sebagai lawyer telah melihat kasus yang menimpa Habib ini merupakan rekayasa hukum, tindakan kriminalisasi terhadap ulama. Dengan adanya berbagai analisis kini sudah saya tulis secara lengkap, akan saya tujukan ke Kapolri serta tembusan ke Presiden, DPR, BIN agar supaya dapat dilakukan SP3,” bebernya.

Salah satu alasan pihaknya mengirimkan surat tersebut kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian adalah, Eggi mengaku, untuk membendung reaksi dari para pendukung Rizieq Shihab, sebab para pendukung tidak rela jika Rizieq Shihab dikriminalisasi.

“Kalau Habib Rizieq Shihab ditahan, bagaimana untuk menahan radikalisasi pendukungnya. Yang kita harapkan tidak akan ada konflik sosial yang besar,” ungkap dia.

Eggi juga menegaskan apa yang telah disampaikan itu bukanlah bagian dari ancaman melainkan mencoba menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

“Ini sudah bukan hukum yang benar di tegakkan, ini merupakan kasus privasi. Kalaupun benar, kasus ini tidak dapat diproses. Ini urusan pribadi orang, yang mengungkap kasus ini harusnya yang ditangkap. Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein merupakan korban,” tandas Eggi.( TVN24 Online )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.