Hoax, ternyata Raja Salman tidak memiliki rencana bertemu Rizieq

hoax-ternyata-raja-salman-tidak-memiliki-rencana-bertemu-rizieq

TVN24 Online – Beredar kabar dibeberapa media sosial yang menyatakan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam ( FPI ) Habib Shihab akan menjadi salah satu tokoh agama yang akan ditemui oleh Raja Salman didalam melakukan kunjungannya ke Indonesia. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir menampik kabar tersebut.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi, adanya pertemuan bilateral, tidak ada rencana untuk bertemu dengan Habib Rizieq”, ucapnya disalah satu Restoran di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa ( 25/2/17).

Pria yang akrab disapa Tata itu juga mengatakan bahwa Raja Salman hanya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. selain itu, raja ke 7 Arab Saudi itu juga akan melakukan kunjungan ke gedung DPR dan MAsjid Istiqlal.

“Selain hal utu, ada juga pertemuan dengan para tokoh tokoh agama Islam. tentunya hal ini adalah MUI ( Majelis Ulama Indonesia), Muhammadiyah dan NU “, jelasnya.

Disamping akan memgadakan pertemuan dengan para tokoh islam tersebut. Raja Salman juga dijadwalkan akan bertemu dengan para tokoh lintas Agama.”Juga sudah direncanakan ( Bertemu ) dengan para tokoh agama dari Kristen, Katolik, Hindu, Konghucu dan Buddha”, katanya.

Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraannya ke Indonesia pada 1 Maret hingga 9 Maret 2017. didalam melakukan kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman tidak yanggung tanggung membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar sekali yakni sekitar 1.500 orang termasuk didalamnya 10 orang menteri dan 25 pangeran.kunjungan ini juga merupakan kunjungan kenergaraan pertama Arab Saudi setelah 47 tahun.

Selama melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia, Raja Salman akan menginap di Rafles Hotel and Premium Residence yang berada di Jl Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hotel yang akan menjadi tempat penginapan Raja Salman ini diketahui meruapakan hotel yang dikelola oleh operator Internasional Rafles Hotels and Resort Singapura yang mana sebagian saham nya dimiliki oleh Kingdom Hotel Investements yang merupakan salah satu anak perusahaan Kingsom Holding Company yang juga meruapakan perusahaan yang dirintis oleh Pangeran Alwaleed bin Tatal, Cucu dari mendiang Raja Abdulaziz bin Saud yang mendirikan kerajaan Arab Saudi.(TVN24 Online)