Huawei Dilarang di Amerika Serikat

Huawei Dilarang di Amerika Serikat

Tvn24 Online – Para pengguna ponsel Huawei, akan kehilangan kesempatan tidak bisa mengupgrade sistem operasi android terbaru. Pemerintah Amerika Serikat membatasi ekspor perusahaan manufaktur teknologi telekomunikasi Huawei technologies. Perusahaan asal china ini membayar sekitar US$11 miliar atau sekitar Rp159 triliun kepada belasan perusahaan AS. Keputusan pemerintah Amerika Serikat bakal membuat industri teknologi di silicon Valley kehilangan pendapatan bernilai miliaran dollar atau triliun rupiah. Perusahaan penjual ponsel cerdas nomor dua ini mengandalkan belasan perusahaan AS untuk menyuplai komponen kunci.

Larangan pemerintah AS memasukkan Huawei ke dalam daftar perusahaan asing terlarang berisiko pada perusahaan dan jaringan pelanggan Huawei diseluruh dunia. Karena perusahaan asing tidak dapat menjual produk yang mengandung komponen buatan AS ke Huawei.

Komisaris Huawei Siap Menghadapi Larangan Amerika Serikat

Komisaris Huawei, Ken Hu mengatakan telah menyiapkan diri menghadapi resiko larangan Pemerintah AS yang saat ini terjadi. Dirinya mengatakan jika perusahaan telah mengetahui ini akan terjadi.

Salah satu anak perusahaan Huawei yang medesain chip mengkonfirmasikan jika sudah siap dengan situasi ini untuk bertahan. Hisilicon merancang ban cadangan agar perusahaan bisa tetap beroperasi kata,”pimpinna Hisilicon, He tingbo”

Tidak hanya mengeluarkan keputusan larangan, AS juga meminta kepada pemerintahan kanada untuk menahan direktur keuangan global Huawei”Meng wang zhou terkait pembangunan jaringan telekomunikasi di Iran.  pemimpin Huawei  telah menandatangani kontrak  pembangunan jaringan 5G dengan 25 di Eropa dan 10 di Timur tengah.

Perusahaan Broker Jefferies menganalisa Huawei akan kesulitan mendapatkan komponen dalam waktu yang lama. Karena Huawei tidak memiliki alternatif chip komputer AS untuk telecom base station. Walaupun Huawei adalah layanan nirkabel supercepat dan pemimpin dalam teknologi 5G tetap membutuhkan komponen dari perusahaan AS.

Baca Juga: John Wick 3 mendatangkan Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahma