IOS11 Apple dengan fitur berbagi password canggih

IOS11-Apple-dengan-fitur-berbagi-password-canggih

TVN24 Online -Jaringan Wi-Fi saat ini sudah layaknya minuman bagi masyarakat padang pasir modern yang haus akan internet. Ketika kita nongkrong di suatu tempat atau berjalan-jalan ditaman, salah satu hal yang pasti akan ditanyakan adalah password Wi-Fi.

Ditempat-tempat umum seperti restoran dan mall, password Wi-FI bisa biasanya tidak sulit didapatkan. Namun apabila telah berada didaerah perkantoran atau di rumah pribadi seseorang, password biasanya sengaja dibuat kompleks agar tidak semua orang dapat mengakses Wi-Fi tersebut.

Masalahnya ketika ada orang yang bertanya mengenai password Wi-Fi di rumah atau kantor, tentuntya anda akan ribet dan terkesan malas memberikan jawaban. Mungkin saja anda lupa dengan sandi password tersebut atau anda memang malas memberitahukan kepada orang tersebut karena password yang terlalu panjang.

Produk Apple saat ini sangat memahami permasalahan tersebut sehingga pihak Apple kemudian merilis fitur ‘Share Your Wi-Fi ‘ yang kini ada di sistem IOS 11 terbaru seperti yang dihimpun pada Senin ( 12/6/17 ) dari Engadget.

Dengan adanya aplikasi ini, kini anda tidak perlu lagi untuk mengingat password Wi-Fi yang sulit. Anda telah dapat membagikan kepada teman-teman anda yang meminta dan anda izinkan untuk mengakses Wi-Fi tersebut.

Ketika anda hendak membagi jaringan Wi-Fi tersebut, anda hanya perlu memilih jaringan Wi-Fi yang tersedia atau tersambung kedalam ponsel anda. Lantas anda dapat memilih ‘Share Your Wi-Fi’ dan ‘Send Password’ kepada teman anda.

Setelah itu ponsel teman anda akan secara otomatis terhubung ke jaringan Wi-Fi tanpa harus memasukan password lagi. Fitur dari Apple ini merupakan satu dari beberapa fitur lainnya yang diberikan setelah anda melakukan pembaruan IOS ke versi 11.

Ada juga fitur ‘Type to Siri’ yang berfungsi untuk menghapus aplikasi yang tidak berguna secara otomatis, teks tebal, auto pausing saat update, password autofill, screen recording, smart invert dan masih banyak lagi kecanggihan yang ditawarkan.

Saat ini IOS 11 masih didalam tahap pengenalan pada ajang WWDC 2017 yang diselengarakan pada pekan lalu. Belum jelas kapan sistem operasi ini akan dirilis untuk pengunaan komersil. ( TVN24 Online )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.