John Wick 3 mendatangkan Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahma

Jhon Wick 3 mendatangkan Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahma

Tvn24online.net – Dua aktor laga Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian mengangkat nama Indonesia, Dalam film laga John Wick 3 yang pemeran utamanya dibintangi oleh Keanu Reeves. Dalam Film laga ini “Yayan dan Cecep” dihadapkan dengan karakter Jhon Wick dengan menggunakan jurus silat dan dalam dialog Bahasa Indonesia. Keanu Reeves memuji kedua aktor tersebut ,”Pesilat Luar biasa.”

Dalam pembuatan film ini. Cecep menjelaskan jika Keanu Reeve ingin mereka menggunakan dialog Bahasa Indonesia, Dan sutradara Chad Stahelski ingin menunjukkan bela diri khas Indonesia,kata Cecep ariif Rahman” dalam trailer yang diputar perdana di New York tanggal 9 mei lalu ,dua aktor silat tersebut tampak menggunakan senjata tradisional kerambit. Sutradara chad Stahelski mempersilakan dua bintang silat  mengubah gerakan sesuai dengan jurus silat.

Film ini adalah lanjutan dari Jhon Wick 2, yang menceritakan pemburuan pembunuh bayaran dunia terhadap karakter john Wick dengan bayaran US$14 juta.

Jhon Wick 3 mendatangkan Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahma

Silat memiliki 4 unsur yang digabungkan  bela diri, olahraga,seni dan spiritual.disetiap daerah memiliki aliran sendiri.Orang amerika dan eropa mengatakan jika pencak silat merupakan bela diri yang lengkap dan unik  yang pernah mereka pelajari.” kata Yayan.

Sebelumnya ada  sederet aktor pesilat Indonesia yang masuk dalam film Hollywood. Seperti Joe Taslim tampil dalam Fast & Furious 6 dan Iko Uwais dalam Mile 22.

Produser Film Wiro Sableng,”Sheila Timothy. Bekerja sama  dengan produser film Hollywood, 20th Century fox, ini adalah tantangan membuat bela diri silat semakin dikenal di panggung film Hollywood dan mengangkat keunikan Indonesia kata” Sheila Timothy.

Baca Juga: Pembagian THR dan Gaji Ke-13 PNS Diatur Perbup, Ini Jadwal Pencairannya

Pengamat film Ekky Imanjaya mengatakan jika film silat tidak hanya masuk di film festival saja tetapi bisa masuk ke bioskop komersil. Kemungkinan besar untuk produser luar negeri menggarap film silat semakin terbuka lebar, saya berharap seperti Iko Uwais, Yayan atau Cecep tidak hanya jadi sampiran saja tetapi menjadi pemeran utama dalam film temanya silat.”tambahnya

Yayan berharap ilmu bela diri pencak silat semakin diminati didalam negeri. Harapannya untuk silat semoga tetap dikembangkan oleh generasi penerus,” katanya