Jokowi Mengirim Tas Baru, Seragam dan Peralatan Sekolah Untuk Siswa SD Bengkayang

Jokowi Mengirim Tas Baru, Seragam dan Peralatan Sekolah Untuk Siswa SD Bengkayang

(tvn24online) – Menanggapi video yang tersebar di media sosial, Presiden Joko Widodo melalui stafnya langsung memerintahkan anak buahnya untuk mengrimkan paket perlengkapan sekolah ke anak SDN 04 Sungkung, Bengkayang, yang terletak di pedalaman Kalimantan Barat.

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mengungkapkan, daerah tersebut terdapat 140 siswa yang belajar di SDN 04 Sungkung. Kebanyakan murid-murid di daerah tersebut menggunakan tas plastik untuk menyipan perlengkapan sekolahnya. Namun kini para siswa tersebut telah mendapatkan tas beserta isi perlengkapan dan juga baju seragam.

Para staf yang memdapatkan perintah langsung dari Presiden kini telah berangkat ke lokasi tersebut pada tanggal 6 (April) kemarin untuk menyerahkan paket perlengkapan sekolah. Terdapat 140 siswa di SDN Sungkung. Dan semua siswa-siswi di kawasan tersebut akan mendapatkan bagian, ucap Johan budi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Johan menjelaskan paket yang dikirim tersebut berisi seragam, tas sekolah, perlengkapan sekolah seperti buku tulis, alat tulis seperti pensil, peraut, bolpoin, penghapus, penggaris, dan juga ada botol minuman, ucap Johan.

Tidak hanya itu, pada paket tersebut juga tersedia sepatu, peta Indonesia, buku atlas dan juga lain-lainnya, ucap Johan, Dan Johan mengatakan diharapkan setelah paket ini dikirimkan dapat membuat anak-anak di sana bisa tambah semangat untuk berangkat kesekolah dan menimba ilmu pendidikan.

Dimana kita ketahui, bantuan ini dikirimkan presiden JOkowi setelah melihat dari youtube video anak SDN 04 Sungkung yang bersekolah dengan menaruh perlengkapan sekolahnya dengan tas plastik.

Setelah melihat Video tersebut, Presiden kemudian memerintahkan bawahannya untuk segera melakukan pengecekan, ucap Johan (tvn24online).