Jokowi tidak hadir di reuni 212, Fahri Hamzah : Jokowi itu alumni, seharusnya hadir dan berterima kasih kepada alumni 212

Jokowi tidak hadir di reuni 212, Fahri Hamzah Jokowi itu alumni, seharusnya hadir dan berterima kasih kepada alumni 212

TVN24 Online – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) RI, Fahri Hamzah mengkritik Presiden Jokowi yang tidak hadir dalam reuni alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu ( 2/12/17).

Fahri yang juga diundang untuk mewakili DPR mengatakan Jokowi seharusnya hadir agar tidak menjadi presiden buruk.

“Jadi mungkin ini ada himbauan terakhir kepada Pak Jokowi bahwa dia harus dapat menyatukan denyut dan iramanya dengan para ulama dan umat Islam sipaya dia tidak menjadi sesuatu yang dipandang oleh masyarakat memiliki masalah atau persoalan dengan umat,”ujar Fahri.

Fahri menambahkan, Jokowi sudah seharusnya datang didalam acara tersebut karena di undang. Dirinya mempertanyakan mengapa Jokowi kerap menghadiri acara yang di undang oleh puluhan orang tetapi untuk kegiatan ini tidak hadir.

Baca juga :  Terkait penggunaan Monas untuk Reuni 212, Sandiaga sebut Anies, Anies bilang Polisi.

Terlebih menurut Fahri, Jokowi adalah merupakan alumni 212.

Fahri menilai, Jokowi mestinya harus berterima kasih kepada para alumni 212 lainnya karena telah menjalankan aksi damai pada tahun lalu.

“Kalau dia presiden kita tidak perlu takut, datang dan ngomong begitu,”jelas Fahri.

 Sementara itu, Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan, pihaknya telah mengundang presiden Jokowi, tetapi yang bersangkutan tidak dapat hadir karena adanya agenda lain.

“Ya sebenarnya kita undang beliau. Kan beliau juga alumni. Turut hadir kemaren. Jadi semua alumni kita undang. Cuma karena beliau ada kesibukan jadi tidak bisa hadir,”ujar Slamet. ( TVN24 Online)

 

Tinggalkan Balasan