Kala Butet Kartaradjasa menyindir di “Gue 2”.

Kala-butet-kartaradjasa-menyindir-di-gue-2

Seniman yang juga merupakan pendukung dari salah satu calon Gubernur DKI Jakarta dengan no urut dua Basuki -Djarot , Butet Kartaradjasa yang datang untuk menghadiri konser “Gue 2” yang berlangsung di Ex-Driving Range Golf, Senayan, Jakarta pada hari Sabtu (4/2/17). Dalam mengisi konser tersebut, terlihat Butet sempat melantunkan beberapa pantung bernada sindiran.

Sesaat setelah membaca pantung, sontak pantun pantun yang dibawakan oleh Butet membuat para pendukung pasangan Calon gubernur dan Wakil Gubernur no urut dua, Basuki Thajaja Purnama atau Ahok – Djarot Saiful Hidayat yang memadati arena tersebut tertawa terbahak bahak.

Jaka Sembung makan mangga gadung, Waspada lah kalau nanti Jakarta Mendung, Karena kalau otak tidak nyambung berfantasilah Jakarta menjadi kota terapung“, Ucap Butet.

Pantun pantun yang dibawakan oleh Seniman Butet tersebut dibacakan oleh Butet semua dengan tema tentang DKI Jakarta. Selain itu, pantun pantun yang dilantunkan tersebut juga merupakan pernyataan Butet untuk mendukung Ahok-Djarot.

“Menguras Banjir jangan lah memakai panci, mengurus banjir jangan hanya dengan fantasi. yang lain hanya baru sebatas janji, Tapi Ahok dan Djarot sudah terbukti”, Ucap Butet lagi.

Tidak lama kemudian, Butet kemudian melantunkan pantun kembali.

Prajurit yang mengundurkan diri namanya disersi, harus nya di denda karena yang mengongkosi negara. dilengser dari Menteri lalu banting stir mengejar ambisi, jadi kutu loncat tidak mengapa asalkan bisa berkuasa,” lanjut Butet.

Tidak hanya melantunkan pantun pantunnya saja sebagai bentuk dukungan terhadap Ahok, Butet juga menyebutkan jika birokrasi yang ada di Jakarta ingin dibersihkan dari praktek praktek pungutan liar. maka masyarakat Jakarta harus mendukung Ahok-Djarot.

“Ngaku nya bersih dan suci, tapi hobi nya membaca novel stensilan, hati hati lah kalau berjalan, bisa ke pleset dengan lendir lendir yang ada dimana mana. Kalau rakyat ingin memiliki pelayanan tanpa sogokan, pasangan Ahok dan Djarot sudah membuktikan”, Kata Butet.

Di dalam konser tersebut, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyrakat Indonesia terutama Jakarta yang telah memberikan dukungan kepada dirinya. Menurut dirinya, Konser “Gue 2” ini merupakan konser bukti dari kampanye rakyat.

“Saya tentunya sangat berterima kasih kepada para masyarakat Jakarta yang telah mendukung. ini merupakan suatu bukti kampanye rakyat partipasi yang terjadi, bahkan dana untuk ini pun partisipasi,” Ujar Ahok.

Ahok juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada grup band Slank dan Jay Subiakto yang telah mengelar konser ini. kemudian terima ksih juga ditujukan oleh Ahok kepada para musisi yang telah mau meramaikan konser ini tanpa dibayar.

Dirinya juga mengatakan bahwa awalnya dirinya tidak ingin membuat konser ini. Namun dukungan dari para musisi pendukung yang akhirnya membuat konser ini terlaksana.

Menurut dia, konser yang berlangsung ini mengubah stigma bahwa kampanye terbuka yang selama ini sarat dengan bagi bagi materi. kata dia, dulu masyarakat diwajibkan harus membayar untuk menghadiri kampanye, namun didalam konser “Gue 2,” para pendukungnya tidak mengharapkan imbalan