Lebaran pertama, pos Polda Sumut diserang terduga ISIS

Lebaran-pertama-pos-Polda-Sumut-diserang-terduga-ISIS

Tvn24 Online – Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara ( Polda Sumut ) diserang oleh dua orang pelaku yang diduga ISIS.

Satu anggota kepolisian yang bertugas di Polda Sumut dari Kesatuan Yanma Polda Sumut yang sedang menjalankan tugas di pos II penjagaan keluar Mapolda Sumut, Aiptu Singalingging, tewas digorok dua orang pelaku yang menyerang sekiat pukul 03.00 dini hari, Minggu ( 25/6/17 ).

Informasi yang didapatkan dari Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Rina Sari Ginting mengatakan, pada sekitar pukul 03.00 dini hari, dua orang petugas piket dari kesatuan Yanma Polda Sumut, Aiptu M Singalingging dan Brigadir E. Ginting yang sedang bertugas di pos II tiba-tiba diserang oleh dua orang yang di duga merupakan anggota ISIS.

“Sempat terjadi perkelahian yang mengakibatkan Aiptu M Singalingging tertusuk pisau hingga membuatnya kehilangan banyak darah dan tewas di tempat kejadian. Selain itu, para pelaku penyerangan juga mencoba membakar ruangan pos jaga tersebut,” kata Kombes Rina.

Baca juga : Maraknya teroris di Indonesia, Densus 88 kembali ringkus 3 tersangka teroris di Kendal dan Temanggung

Kombes Rina melanjutnya, tidak lama setelah kejadian, Brigadir E Ginting kemudian meminta pertolongan dengan berteriak kepada para personil Brimob yang sedang bertugas di pos jaga I pintu masuk Mapolda Sumut.

Selanjutnya anggota Brimob yang berjaga di pos I yaitu Brigadir Novendri Sinaga, Bharatu Lomo Simanjuntak dan Brigadir Karo langsung bergerak mendatangi pos II.

Selanjutnya anggota Brimob tersebut memberikan tembakan peringatan kepada para pelaku penyerangan, namun kedua pelaku penyerangan mencoba untuk menyerang kembali.

Sempat terdengar teriakan Allahu Akbar saat terjadi penyerangan tersebut.

“Kedia pelaku dapat diamankan dengan kondisi satu orang pelaku tewas ditembak petugas, dan satu orang lainnya dalam keadaan hidup,” katannya. ( Tvn24 Online )