Menjadi tersangka, rumah Jonru Ginting digeledah polisi

Agar tidak disebut penakut, Jonru mengaku siap memenuhi panggilan polisi

TVN24 Online  – Tersangka ujaran kebencian melalui media sosial, Jonru Ginting dilakukan penahanan oleh Polda Metro Jaya. Penahanan tersebut direncanakan dilakukan pada malam setelah Jonru menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Iya malam ini akan di tahan,” ujar Diskrimsus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Adi Deriyan saat dikonfirmsi, Jumat ( 29/9/17 ).

Namun Adi terlihat tidak ingin menjelaskan lebih lanjut mengenai penahanan Jonru. Dirinya mengatakan informasi lengkap akan langsung disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya.

“Untuk lebih lengkap, silakan tanya Kabid Humas saja,” ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum dari Jonru Ginting, Juju Purwanto mengatakan klien nya saat ini masih menjalani pemeriksaan. Dirinya mengakui tidak mengetahui mengenai penahanan kliennya tersebut.

Baca juga :  Agar tidak disebut penakut, Jonru mengaku siap memenuhi panggilan polisi

“Masih dilakukan pemeriksaan,” ujar Juju.

Sebelumnya diketahui, pihak penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimus Polda Metro Jaya telah meningkatkan status menjadi tersangka terhadap Jonru Ginting didalam kasus dugaan ujaran kebencian melalui sejumlah media sosial.

Sementara itu, setelah menyusul peningkatan status Jonru Ginting menjadi tersangka, rumah Jonru langsung di geledah pihak kepolisian. Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mencari barang bukti terkait dengan kasus ITE yang dilaporkan oleh Muannas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya , Komisaris Besar Polisi Agro Yuwono telah membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan sebagai upaya untuk melengkapi penyidikan.

“Yang jelas penggeledahan tersebut sebagai salah satu upaya didalam melengkapi penyidikan untuk mencari barang bukti, sehingga dilakukan penggeledahan tersebut,” ujar Agro, Jumat ( 29/9/17 ).

Hanya saja, Agro tidak merinco barang bukti apa saja yang telah di sita dari rumah Jonru.”Yang pastinya berkaitan dengan apa tindak pidananya,” ujar Agro.( TVN24 Online)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.