Pernah terperosok di lift, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani klaim gedung DPR miring 7 derajat

Pernah terperosok di lift, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani klaim gedung DPR miring 7 derajat

TVN24 Online  – Gedung DPR RI diklaim mengalami kemiringan 7 derajat shingga di usulkan untuk direnovasi. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku menjadi korban kerusakan yang terjadi di gedung DPR.

“Saya pernah terperosok di lift, saya juga korban,” ujar Muzani di gedung Nusantara, Komplek Parlemen MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu ( 16/8/17 ).

Gedung yang dibilang mengalami kemiringan adalah gedung Nusantara I yang terdiri dari ruangan fraksi-fraksi serta beberapa ruang rapat komisi. Anggaran DPR yang naik sebesar Rp.5.7 triliun yang salah satunya untuk merenovasi gedung tersebut.

“Tapi menurut saya, kajilah dulu kalau memang dianggap penting,” ujar Muzani.

Baca : Pamer uang segepok, Ahmad Dhani diminta bayar utang barang antik

Usulan untuk merenovasi gedung DPR RI bukan kali ini aja. Berdasarkan catatan usulan tersebut sudah ada sejak 2010.

Seperti diketahui wacana pembangunan apartemen DPR RI ini dilomtarkan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Hal ini menyusul polemik soal gedung baru DPR setelah adanya usulan kenaikan anggaran DPR RI 2018 menjadi Rp.2.8 triliun.

Bahkan Fahri mengatakan pembangunan apartemen tersebut tidak akan menggunakan uang negara. Dia melontarkan ide dari anggota DPR yang bisa mengontrak di apartemen tersebut.

“Anggaran dari swasta. Ngak ada urusannya sama kita. Tanah itu tadinya mau dibangun mall oleh pihak pengembang. Ditentang oleh anggota DPR RI periode lalu. Akhirnya ditutup dan nggak jadi,” jelas Fahri, Senin ( 14/5/18 ). ( TVN24 Online )