Sandiaga : konsep rumah berlapis sama dengan rumah susun

Sandiaga konsep rumah berlapis sama dengan rumah susun

TVN24 Online  – Salah satu rencana program dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang berkaitan dengan tempat tinggal warga adalah program rumah berlapis. Konsep program ini sejatinya sama dengan rumah susun ( rusun ).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa rumah berlapis adalah perumaha yang berbentuk vertikal namun jumlah lantainya tidak banyak.

“Bahwa itu merupakan konsepnya, ada lapis 1, lapis 2 dan lapis 3. Dan itu yang menurut kami harus digunakan vertikal. tapi jangan dibayangkan berjumlah 16 lantai begitu,” jelas Sandiaga saat ditemui di Masjid Al Ihlas, Jalan Cipete III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu ( 5/11/17 ).

Baca juga :  Buruh kecewa dengan Anies, UMP Jakarta selisih Rp.300.000

Meskipun demikian, menurutnya, konsep rumah berlapis ini belum matang. Katanya, warga juga harus dapat memberikan masukan ihwal konsep dan lokasinya.

“Ini mungkin yang lebih cocok dengan ekosistem dari masyarakat yang secara aktif mengusulkan, tetapi bagaimana mereka ingin ditata. Jadi kita ingin ikut merangkul juga,”ujarnya.

Sandiaga Uno pun mengklaim sudah ada pengembang yang ingin merealisasikan program rumah berlapisnya.”Tapi katanya ada beberapa pengembang swasta yang sudah ready untuk launching,”kata Sandi.( TVN24 Online)