Sandiaga semakin aneh, tidak mengerti fungsi Ombudsman, kini malah meledek

Sandiaga semakin aneh, tidak mengerti fungsi Ombudsman, kini malah meledek

TVN24 Online  – Komisioner ombudsman Republik Indonesia ( ORI ), Andrius Meliala sangat menyayangkan sikap dari wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang menggunakan kata Hits saat meminta bantuan ombudsman didalam mengawasi penataan Tanah Abang.

“Pak Sandiaga sudah salah memahami tugas dari ombudsman, kami masih juga diledek. Ledekan itu terkait dengan penggunaan kata hits ya,”ujar Andrianus melalui keterangan tertulis, Sabtu ( 6/1/18).

Adnriud mengatakan, ungkapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mengindikasikan ketidakpahamannya mengenai tugas ombudsman.

Baca juga : Polisi: Silakan Tata PKL, tapi Jangan Ubah Fungsi Jalan Jadi Lapak PKL

” Ombudsman tidak mengawasi setiap individu, swasta maupun elemen masyarakat. Ombudsman bertugas mengawasi elemen negara baik di kementerian, lembaga, pemda maupu BUMN/BUMD yang menyangkut pelayanan publik,”katanya.

Sebelumnya diketahui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar konfrensi pers terkait dengan evaluasi penataan Tanah Abang. Didalam paparannya, dirinya meminta ombudsman RI untuk membantu Pemprov DKI didalam mengawasi penataan pedagang kaki lima ( PKL ) yang ada dikawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebab, Pemprov DKI tidak menarik iuran apapun kepada para PKL yang berjualan di Jalan Jatibaru Raya.

“Pedagang kecil mandiri itu tidak dikenakan biaya. Jadi kami minta bantuan juga dari teman-teman termasuk ombudsman yang hits banget untuk dapat memantau kawasan Tanah Abang,”ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat ( 5/1/18).

Sandiaga meminta kepada ombudsman dan semua pihak untuk melapor ke Pemprov DKI apabila menemukan pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tertentu. Dirinya juga berjanji akan menindak tegas oknum tersebut apabila terbukti melakukan pungutan liar. ( TVN24 Online)

Tinggalkan Balasan