Setelah Amien Rais, Kader PAN Mojekerto terkena OTT KPK

Setelah-Amien-Rais-Kader-PAN-Mojekerto-terkena-OTT-KPK

Tvn24 Online – Partai Amanat Nasional ( PAN ) akan tetep menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah terkait dengan Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) KPK yang melibatkan Wakil Ketua DPRD Mojokerto asal partai PAN, Umar Faruq.

“Saya masih menunggu informasi terbaru dari Ketua DPW PAN Jawa Timur terkait masalah ini,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sabtu ( 17/6/17 ) malam.

Dirinya menuturkan saat ini pihaknya akan memberikan tanggapan yang komprehensif bila telah mengetahui masalahnya.

Sebelumnya KPK telah menetapkan Purnomo, Ketua DPRD kota Mojokerto beserta dengan dua wakilnya Umar Faruq dan Abdullah Fanani sebagai tersangka didalam kasus dugaan korupsi pengalihan anggaran dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kota Mojokerto tahun 2017.

Baca juga : KPK bersiap bidik kasus besar aliran dana ke Amien Rais

Ketiga pimpinan DPRD kota Mojokerto tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka karena telah menerima uang sebesar Rp.470 juta dari total Rp.500 juta untuk komitmen fee pengalihan anggaran tersebut.

Ketiga tersangka yang berperan sebagai penerima dana di duga telah melakukan pelanggaran Pasal 12 huruf a dan atau Pasal 11 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana di ubah dengan Undang – Undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Sementara sebagai tersangka pemberi dana, Wiwiet Fabriyanto yang diketahui sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Mojokerto disangkakan telah melanggar pasal 5 ayat 1 huruf a dan atau huruf b atau Pasal 13 Undang – Undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. ( Tvn24 Online )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.