Siti Aisyah salah Satu Tersangka Dalam Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam Mengaku di Bayar 1,2 Juta Rupiah

Siti-Aisyah-Tersangka-kasus-Pembunuhan-Kim-Jong-Nam

TVN24– Kuala Lumpur, Kasus yang menimpa Siti Aisyah (25th), Perempuan Asal Indonesia yang kini tengah menjadi tersangka atas kasus pembunuhan yang menewaskan Kim Jong Nam (46th) masih belum selesai.

Dari Penuturan Andriano Erwin Selaku Duta Besar Indonesia yang ada di Malaysia, Siti hanya merupakan salah satu Korban,dimana dari pengakuan Siti Bahwa Dirinya sebenarnya hanya melakukan tugasnya sebagai seorang yang melakoni video adegan lelucon atau Prank untuk sebuah acara reality show. Namun Naas Siti mengalami permasalahan dikarenakan dalam aksi kegiatan tersebut  merupakan aksi target Operasional Pembunuhan terhadap Kim Jong Nam yang ternyata merupakan  Salah satu dari diktator Pemimpin Korea Utara dan juga Kakak tiri dari Kim Jong Un.

Siti Aisyah Mengatakan dirinya dijanjikan akan mendapat bayaran 400 Ringgit atau setara dengan 1,2 Juta untuk adegan lelucon itu. Dirinya saat itu diketahui bertemu dengan beberapa orang asing yang kelihatan merupakan warga Jepang atau Korea yang menawarkan untuk menggerjain orang lain. karena saat itu dirinya juga membutuhkan uang maka Siti mengiyakan aksi Prank itu.

Namun Apa dikata Dirinya akhirnya mejadi salah satu tersangka, akibat hal itu. Siti mengatakan minyak yang didekapkan pada wajah kim Jong Nam tidak diketahui bahwa itu merupakan cairan racun yang berbahaya. Saat itu Dirinya mengira bahwa cairan itu adalah sejenis minyak baby oil, Ungkap Andriano dalam kunjunganya kepada Siti selama 30 Menit.

Melalui Adriano,Siti Berpesan agar Untuk Orang tuanya yang di Indonesia untuk tidak mengunjungi dirinya dulu di tahanan yang ada di Malaysia.

Kepolisian di raja Malaysia Mengatakan bahwa Cairan yang digunakan dalam aksi tersebut merupakan salah satu racun yang sangat berbahaya, Racun tersebut adalah VX  yang masuk dalam kategori yang ditentukan oleh pihak PPB sebagai racun Pembunuhan Massal dan hanya dibuat oleh fasilitas militer di negara tertentu.

Menurut Penyataaan Kepolisian di Raja Malaysia Siti Aisyah hanyalah merupakan seorang Wanita yang ditargetkan sebagai operasi pengalihan terhadap pembunuhan Kim Jong Nam, Dalam Aksi itu yang menjadi salah satu eksekutor adalah Doan Thi Huong, seorang Wanita Berumur 28 Thn Berkewarganegaraan Vietnam.

 Saat itu Doan sendirilah yang menaruh Racun dan mendekapkan kewajah Jong Nam yang hingga pada akhirnya Jong Nam Tewas diperjalanan ketika akan dibawa kerumah sakit. Diperkirakan Doan juga telah terkontaminasi oleh racun yang dibawanya itu karena dirinya mengalami gejala muntah-muntah.

Dalam aksi ini Doan dan Siti diringkus Oleh Pihal Aparat berwenang dan hinggan kini masih menjalani pemeriksaan dan Terkait Kasus Pembunuhan tersebut masih diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwenang.