Temui Presiden hari ini, apa yang akan dilapor Kapolri terkait kasus Novel ?

Temui-Presiden-hari-ini-apa-yang-akan-dilapor-Kapolri-terkait-kasus-Novel

TVn24 Online  – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan menghadap Presiden Jokowi hari ini terkait dengan penanganan perkara teror terhadap Novel Baswedan. Hal ini sesuai dengan perintah dari Presiden sehari sebelumnya.

“Kemarin telah disampaikan ke Kapolri. Besok mau menghadap,” kata Jokowi saat ditemui di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu ( 30/7/17 ).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono. Pemanggilan Kapolri oleh Presiden tersebut merupakan suatu yang wajar.

“Ya namnya kita anak buah, ya kalau dipanggil Presiden itu wajar loh ya,” ujar Agro di Mapolda Metro Jaya, Minggu ( 30/7/17 ).

Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin menyatakan, Tim gabungan Polri-KPK mulau bekerja mengusut kasus yang menimpa Novel. Mereka telah bergabung dengan tim independen untuk membuat sketsa wajah pelaku.

“Sudah bergabung, semi independen, buat sketsa wajah,” ujar Wakapolri, Minggu ( 30/7/17 ).

Baca : Depresi ditinggal suami, seorang ibu siksa bayi tujuh bulan

Ketika ditanya mengenai wajah pelaku yang sempat dibuat sebelumnya. Wakapolri menyebutkan ada hal lain terkait sketsa yang untuk saat ini tidak dapat diungkapkan ke publik.

“Ada lain tapi tidak dapat diungkapkan,” terangnya.

Dirinya pun mengaku saat ini hubungan antara KPK dan Polri masih solid didalam menangani kasus teror terhadap Novel. Dia juga optimis kasus ini akan segera terungkap.

“Yang jelas langkah-langkah sudah progresif. Yang penting gini aja, Jangan kita bicara individu, bicara natar lembaga Polri dan KPK sangat solid untuk menangani kasus ini,” ujar Syafrudin.

Sebelumnya telah diberitakan, sketsa wajah yang di duga merupakan pelaku teror terhadap yenyidik senior KPK, Novel Baswedan suda ditangan polisi. Saat ini polisi tengah mencari pelaku yang wajahnya dianggap mirip dengan sketsa yang sudah dibuat pelukis wajah itu.

Hasil sketsa sudah jadi, sudah disampaikan ke pihak penyidik, sekarang tinggal mencari yang mirip-mirip itu siapa, ada tiga soalnya. Tiga hasil sketsa yang berbeda,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto, Kamis ( 20/7/17 ).( TVn24 Online  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.