Ada di Engehalde 3,2 Km dari Titik Berenang, Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan

TVN24 Online —  Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sudah ditemukan di Bendungan Engehalde, sekitar 3,2 kilometer dari titik awal berenang di Barengraben, Bern, Swiss, Rabu (8/6) pagi waktu Swiss.

Diberitakan sebelumnya, Eril menghilang dari titik awal berenang di Barengraben, Sungai Aaare, pada hari Kamis (26/5) waktu setempat.

Usai dilakukan pencarian selama 15 hari, kepolisian Bern baru berhasil menemukan jenazah Eril. Ia diduga terseret arus sungai yang saat itu sangat deras.

“Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern,” pernyataan kepolisian Swiss di situs resmi mereka.

Kepolisian Swiss memberikan tautan pernyataan resmi tersebut lewat surel sebagai jawaban atas pertanyaan CNNIndonesia.com terkait pencarian Eril, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Akibatnya dia tenggelam,” pernyataan polisi.

Sesuai pernyataan dari polisi perairan Bern, mereka mengungkapkan, jenazah Eril ditemukan di dasar sungai di titik bendungan Engelhade.

Semenjak Eril dinyatakan hilang, Ridwan Kamil terus memantau ketat proses pencarian Eril di Swiss. Tetapi, akhir pekan lalu, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, harus kembali pulang ke Tanah Air.

Mereka mengaku ikhlas dan yakin bahwa Eril telah meninggal. Walaupun sudah diyakini meninggal, proses pencarian Eril masih terus dilakukan sampai jasadnya ditemukan.

Jenazah Eril akan diberangkatkan Sabtu

Muliaman Hadad, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss mengatakan, jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz akan diberangkatkan dari Swiss besok, Sabtu (11/6) pagi waktu setempat.

“Besok [Sabtu] berangkat dari Swiss pagi waktu setempat dan tiba Minggu pagi waktu Jakarta,” ujar Muliaman.

Akan tetapi, Muliaman juga belum bisa memastikan kapan tepatnya jenazah Eril akan tiba di Jakarta.

“Bisa ada kemungkinan tiba minggu siang (Waktu Indonesia Barat) ya,” kata dia.

Muliaman juga mengatakan, jika jenazah Eril akan diberangkatkan menggunakan pesawat komersil.

4 thoughts on “Ada di Engehalde 3,2 Km dari Titik Berenang, Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.