Adik Aming, Peniru Suara Ustadz Dasad Latif Meninggal Dunia

TVN24 Online — Muhammad Aming atau dikenal dengan Adik Aming yang viral setelah menirukan suara Ustadz Dasad Latif, meninggal dunia.

Adik Aming meninggal dunia pada Kamis (26/8/2021) di rumahnya, Tawau, Malaysia sekitar pukul 01.o0 dini hari waktu Malaysia karena sesak nafas.

Kabar meninggalnya Adik Aming ini juga disampaikan melalui akun Instagram Ustad Dasad Latif.

“Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun,” tulisnya.

Dasad Latif mengatakan, jika Adik Aming sangat membantu dirinya dalam menyebarkan pesan dakwah di Malaysia.

“Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri sabah Malaysia, keturunan tanah bugis, banyak mengcopy ceramah-ceramah saya sehingga sangat membantu menyebarkan pesan-pesan dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia,” katanya

Dasad Latif juga mengungkapkan, Adik Aming adalah sosok yang cerdas dalam menyampaikan ceramah-ceramahnya. Sebenarnya, Ustad Dasad Latif telah memiliki rencana untuk bertemu dengan Adik Aming, namun hal tersebut tidak dapat terlaksana sekarang.

“Pertama melihat videonya, saya berpikir cerdas juga anak ini, dan pasti anak Bugis sebab namanya sangat khas Bugis, Muhammad AminG (kelebihan huruf G),” lanjutnya.

Ungkapan Duka Cita dari PM Malaysia

Adik Aming Meninggal, PM Malaysia: Anak yang Baik dan Bijaksana |  Indozone.id

Kabar meninggalnya Adik Aming ini juga disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob melalui akun Facebook resmi miliknya.

“Mendapat perkhabaran sedih tentang pemergian Allahyarham adik Muhammad Aming Salleh Abdullah yang dilaporkan meninggal dunia selepas mengalami sesak nafas kira-kira jam 1.30 pagi” tulis PM Malaysia.

Perlu diketahui sebelumnya, Adik Aming adalah salah satu pengguna media sosial dari Malaysia yang sempat viral karena sebuah video yang berisi ajakan memakai masker.

“Kamu yang tidak pandai jaga diri kamu baik-baik, tidak pandai menggunai masker bagus bagus, begini (pakai masker di hidung dan mulut), kamu letak saja di sini (dagu), tidak ada guna kamu bawa masker kalau kamu tidak menutup hidung mulut kamu, kamu letak saja di sini (dagu), susah betul juga, susah juga dikasih tau, endak juga pandai paham,” kata Adik Aming dalam video yang beredar di Twitter.

Tidak hanya itu, Adik Aming juga sempat viral di media sosial setelah menirukan suara Ustadz Dasad Latif.

Pesan Adik Aming sebelum meninggal

Muhammad Aming Tiktokers Peniru Ust Dasad Latif Meninggal Dunia, Video  Nasehati Ibunya Viral ! - Tribun Pontianak

Sebelum meninggal, beredar sebuah video yang menunjukan Adik Aming memberikan nasihat kepada mamanya.

Dalam video tersebut, Aming tampak memakai baju berwarna biru, duduk berhadapan dengan ibunya dan memberikan nasihat untuk ibunya.

“Mungkin ini sudah Aming punya nasib, nah biarkan lama. Orang begitu mama block sejak. Kalau Aming sudah tiada mama boleh jaga diri mama baik-baik,” tutur Aming, dikutip Suara.com.

Sang ibu pun terlihat langsung memeluk putranya, sementara itu, Aming melanjutkan obrolannya.

Dia berpesan kepada sang ibu untuk terus mengingat dosa.

“Jangan tambah-tambah dosa, tidak bagus. Mama ingat tuh kalau tambah dosa kita masuk ke surga tidak kalau kita buat tambah dosa kita masuk neraka,” ujarnya.

“Tidak ada seorang anak tuh mau mamanya masuk neraka,” lanjutnya.