Agus-Sylvi Ungkap Telah Menerima Kekalahan Pada Pilkada DKI Jakarta

agus-sylvi-kalah -pilkada-dki-jakarta-ronde-pertama

Jakarta, TVN24 Indonesia — Setelah Pemilihan Pilkada DKI yang dilangsungkan pada hari ini, telah diketahui bahwa untuk pasangan calon urut 1 Yakni Agus- Sylvi memperoleh Polling suara diposisi terakhir dimana posisi pertama diisi oleh Ahok-Djarot dan juga kemudian diikuti oleh Anies – Sandiaga pada posisi urut kemenangan ke dua.

Dengan Berakhirnya ajang Pemilihan Kepala daerah 2017 putaran pertama ini, maka secara tak langsung Cagub Agus Harimurti Yudhoyono akan tereliminasi berhubung untuk perolehan suara yang dicapai masih kurang suara.

Ketika ditemui, Agus sendiri mengatakan bahwa dirinya telah menerima Kekalahan pemilihan pilkada pada hari ini 15 Februari 2017. Dirinya juga memberikan pujian bahwa untuk penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta dilangsungkan secara aman dan tertib

” Saya secara iklhas dan lapang dada telah menerima kekalahan saya dalam pilgub DKI  Jakarta”. Tutur Agus pada jumpa Pers di Kawasan Wisma Proklamasi di Jakarta Pusat (15/02/2017)

Ketika dirinya memberikan pernyataan resminya Agus juga didampingi oleh pasangan cagub Sylviana Murni serta istrinya Anisa Pohan. Dan Untuk para Pendukung yang telah hadir dalam acara tersebut lantas meneriakan Agus Presiden selama Konferensi pers.

Dalam Kesempatan yang sama Agus Mengatakan Bahwa Dalam Hal suatu Kompetisi Menang atau kalah sudah merupakan hal yang wajar. Dan Sebelum Penyelenggaraan Pilkada DKI hari ini pun, Agus Mengatakan pada setiap masa kampanye yang telah dia jalankan, dirinya tidak mau berkomentar atau berpikir mengenai yang namanya kekalahan dikarenakan sebagai seorang pejuang sejati prinsif yang dia terapkan adalah terus berjuang dan hilangkan pikiran mengenai kekalahan,Karena Kita tidak akan pernah mengetahu suatu hal dengan pasti sebelum kita mencoba dan melakukan perjuangan.

“Dalam Masa Kampanye, Saya pribadi tidak ingin mengungkapkan tentang yang namanya kekalahan,karena saya tidak mau semangat dari pendukung saya menjadi turun., maka apapun itu kita harus terus melangkah maju sampai akhir”. Ungkap Agus.

Dilain Halnya Agus juga mengungkapkan bahwa dirinya secara khusus telah memberikan ucapan selamat kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok) serta Djarot yang mana dalam pemilihan hari ini setelah dilakukannya Quick Count Sementara berada yang paling teratas.

Kemudian Agus juga menambahkan Bahwa dirinya meminta maaf kepada para tim relawan dan pendukung lainnya yang selama ini telah mendukung Dia dan juga Sylvi dalam menjalani masa-masa kampanye hingga pada hari ini dalam pemilihan Pilakda DKI.

“Saya Pribadi memohon Maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pendukung dan relawan yang ada dimana Kami saat ini masih belum bisa mewujudkan harapan dan impian kalian semua untuk melangkah maju dalam posisi Cagub dan Cawagub untuk 5 tahun kedepan.” Imbuh Agus.

Diluar daripada itu, diketahui Bahwa melalui 4 Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Polmark Indonesia, LSI Denny JA serta Vox Pol telah meberikan hasil bahwa untuk kemenangan dalam pilkada putaran pertama ini dimenangkan oleh pasangan AHOK- Djarot dengan suara dibawah 50% .

Melalui LSI Denny, untuk hasil total suara 100% yang masuk dalam perhitungan cepat telah mencatat Paslon AHOK-Djarot memperoleh total suara sebesaro 43,22% yang kemudian diikuti oleh Calon Nomour Urut 3 Anies-Sandiaga dengan perolehan Total Suara sebesar 39,91% serta untuk urutan terakhir di peroleh Agus-Sylviana dengan total suara 16,87%

Dan untuk hasil suara 100 persen dari ketiga lembaga lainnya, juga mengidentifikasikan halnya yang serupa, Diposisi pertama diduduki oleh Ahok-Djarot dan disusul kemudian oleh Anies-Sandiaga lalu yang paling akhir disusul oleh Agus dan juga Sylviana.