Agus Wiguna berencana ledakan sejumlah cafe, rumah ibadah dan rumah makan di Bandung

Agus-Wiguna-berencana-ledakan-sejumlah-cafe-rumah-ibadah-dan-rumah-makan-di-Bandung

TVN24 Online – Sebuah ledakan telah terjadi di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Bandung, Sabtu ( 8/7/17 ) sekitar pukul 15.30 wib.

“Iya, ledakan bom panci, pelaku sudah ditangkap,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barata Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Sabtu ( 8/7/17 ).

Yusri menjelaskan, pelaku yang telah ditangkap bernama Agus Wiguna ( 22 thn ), warga kampung Ciebeleuntuk RT 01 RW 05 Keluarahan Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Barang bukti yang ditemukan berupa panci yang berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak,” ungkapnya.

Baca : Puluhan WNI terkait ISIS pulang, diantaranya memiliki kemampuan merakit bom

Berdasarkan informasi yang diperoleh. Bom panci yang meledak di kontrakan milik pelaku Agus Wiguna dikelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Bandung akan diledakan dibeberapa tempat di kota Bandung.

Menurut informasi, bom tersebut rencananya diledakan di sejumlah tempat yakni di Cafe Bali Braga, Rumah Makan Celengan di Astana Anyar serta di sebuah Gereja di Buah Batu.

Alasan dari tersangka meledakan tempat tersebut untuk melakukan jihad.

Diketahui bom paku tersebut telah dirakit oleh pelaku sejak 1 Juni 2017.

Agus Wiguna mengaku membuat bom tersebut dengan cara mempelajari cara merakitnya dari internet dengan menggunakan google dari situs Jabaluhud.

Agus Wiguna diketahui sebagai penjual bakso oleh masyarakat setempat. Sewaktu kejadian, pelaku sedang berjualan bakso.

Bom yang meledak tersebut di duga Agus Wiguna salah mengatur waktu bom yang mana rencananya bom tersebut akan diledakan pada Jumat ( 17/7/17 ). Namun bom panci tersebut meledak pada Sabtu ( 8/7/17 ) sekitar pukul 15.30 wib. ( TVN24 Online )

 

28 thoughts on “Agus Wiguna berencana ledakan sejumlah cafe, rumah ibadah dan rumah makan di Bandung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *