Ahmad Dhani : tidak salah siapa saja pendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi

Ahmad Dhani : tidak salah siapa saja pendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi

TVN24 Online  – Pihak Kepolisian akan segera melakukan gelar perkara terkait kasus cuitan sarkatis Ahmad Dhani setelah memeriksa para ahli. Gelar perkara tersebut akan dilakukan pekan ini untuk menentukan status Ahmad Dhani untuk naik menjadi tersangka atau tidak.

“Ya mudah-mudahan didalam waktu minggu ini semua sudah mendapatkan jawaban. Memang kemarin juga melakukan koordinasi dan konsultasi dan lebih jelas lagi untuk proses pemeriksaan para saksi ahli selesai. Kita lakukan pemeriksaan. Kita akan lakukan gelar perkara untuk dapat menentukan status apakah ini dapat dinaikan menjadi tersangka atau tidak,” kata Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Iwan Kurniawan di Jakan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin ( 30/10/17 ).

Dirinya menerangkan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan empat orang ahli. Ahli yang diperiksa didalam kasus ini meliputi ahli bahasa, pidana, IT serta sosiolog.

“Jadi saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa ahli, kami sudah lakukan konsultasi untuk meminta pendapat para ahli terkait dengan kasus ini. Ada saksi ahli bahasa, saksi pidana, saksi ahli IT serta ahli sosiolog,” kata Iwan.

Baca juga :  JK sebut Indonesia sebagai tempat pembelajaran toleransi, benarkah demikian ?

Sebelumnya, Ahmad Dhani telah diperiksa pihak kepolisian terkait kasus cuitan sarkatis pada Selasa ( 10/10/17 ) lalu. Ahmad Dhani dicecar 22 pertanyaan dan ditanya terkait dengan 3 cuitannya di Twitter.

Didalam kesempatan tersebut, dirinya menegaskan jika cuitan tersebut tidak memiliki nilai ujaran kebencian. Dia lantas mengibaratkan kebencian terhadap pendukung pengedar narkoba dengan pendukung penista agama.

“Misalnya siapa saja yang menjadi pendukung para pengedar narkoba wajib digantung. Itu kan ujaran kebencian kepada pengedar narkoba dan para pendukungnya. Saya rasa menempatkan ujaran kebencian pada Twett saya agak salah ya. Karena saya benci kepada penista agama dan pendukungnya,” tegasnya.

Ahmad Dhani telah dilaporkan oleh para relawan Basuki Thajaja Purnama atau Ahok – Djarot Saiful Hidayat ( BTP Network ) terkait dengan cuitan sarkatis di akun Twitternya. Didalam cuitannya, Dhani menyebut siapa saja pendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi.

“Ini terkait dengan status twitter Ahmad Dhani. Disini sudah saya print out dan yang paling berat adalah Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya dan dia selalu buat dibelakangnya ( tanda tagar ) ADP artinya langsung dari tangan sendiri,” kata Ketua BTP Network Jack Lapian kepada wartawan di Jakarta, Jumat ( 10/3/17 ). ( TVN24 Online)