Ahok-Djarot kecewa, Anies-Sandi tidak hadir di acara Rosi yang diadakan Kompas TV.

ahok-djarot-kecewa-anies-sandi-tidak-hadir-di-acara-rosi-yang-diadakan-kompas-tv.

TVN24 Online – Anies Baswedan dan Sandiaga, Calon Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta no urut pemilihan tiga, tidak hadir didalam acara debat di program Rosi yang diadakan Kompas TV pada Minggu (2/4/17).

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diketahui tidak hadir setelah pembawa acara didalam program Rosi, Rosiana Silalahi menyampaikan hal itu saat dirinya memulai acara. acara yang dimulai pada pukul 19.10 wib itu hanya terlihat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta no urut pemilihan dua, Basuki Thajaja Purnama atau Ahok – Djarot Saiful Hidayat yang muncul di layar televisi.

Sebelumnya pembawa acara Rosiana Silalahi mengakui bahwa acara debat ini memang dirancang untuk dihadiri oleh dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan bertanding di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Namun tampaknya acara ini tidak sesuai dengan rencana. hingga siang tadi kami mendapatkan informasi bahwa calon gubernur dan wakil gubernur no tiga tidak hadir”, kata Rosi, di acara yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Rosi yang mengkonfirmasi ketidak hadiran dari salah satu calon dan wakil calon itu sempat membuat penonton yang hadir jadi riuh.”Huuuu…”, seru penonton yang hadir.

Kemudian Rosi mengatakan akan tetap melanjutkan acara ini, namun format acara akan diubah.

“Kami juga sudah berupaya agar di acara ini kedua paslon dapat bertemu. tapi tim nomor tiga menyampaikan ketidakhadirannya”, ujar Rosi.

Meskipun Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta no urut tiga, Anies- Sandi tidak hadir didalam acara yang  di selenggarakan Kompas TV, Rosi tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Terima kasih kepada Pak Prabowo yang sudah memberikan support didalam acara ini”, ujar Rosi.

Seperti diketahui, pasangan Anies-Sandi merupakan pasangan yang di dukung oleh Partai Gerindra.

Sandiaga yang telah dikonfirmasi sebelum acara berlangsung pada pukul 16.30 mengakui dirinya akan hadir didalam acara tersebut.

“Per sekarang sih jadwalnya saya masih dapat konfirm,” ujar Sandiaga.

Mengenai broadcast yang ada di media sosial atas nama Eep Saefulloh Fatah yang menyebutkan Sandiaga tidak akan hadir di acara itu, Sandiaga mengatakan akan menemui Eep Saefulloh Fatah yang diketahui merupakan konsultan politiknya.”Ini saya mau ketemu beliau setelah ini”, ujar Sandiaga.

Namun diketahui juga Sandiga sempat menyinggung mengenai format debat yang di adakan kompas TV. Dirinya sebelumnya meminta tidak perlu menghadirkan pendukung didalam acara tersebut. dirinya khawatir ada saling ejek dan dapat menimbulkan perpecahan.

“Jadi saya ada bilang kenapa tidak dibuat formatnya talk show saja, kita duduk di sofa , saya dan pak Djarot bersahabat baik”, ujar Sandiaga.

Saat dirinya ditanya mengenai kehadiran pasangan nya, dirinya mengaku yang akan hadir didalam acara hanya dirinya sendiri.

“Ini konsepnya saya sama pak Djarot, karena Pak Anies dan Pak basuki kan sudah kemaren”, ujar Sandiaga.

Ditempat lain, Anies juga mengisyaratkan bahwa dirinya tidak akan menghadiri adu program Rosi yang diadakan Kompas TV.

Anies mengatakan bahwa acara tersebut sedianya hanya dihadiri oleh calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dan bukan calon Gubernur.

“Oh debatnya ( giliran ) Wagub itu”, ujar Anies di Petojo Selatan, Minggu Sore (2/4/17).

Ketika dirinya diminta mengkonfirmasi apakah akan hadir didalam acara yang diselenggarakan Kompas TV. terlihat Anies hanya menggelengkan kepala. didalam acara debat yang diadakan oleh Kompas TV seharusnya dihadiri oleh Calon Gubernur beserta Calon Calon Gubernur DKI Jakarta dan bukan hanya Calon Gubernur Saja.(TVN24 Online)