Ahok ikut RI-1, Fahri “Pak Jokowi tidak punya etika yang benar”.

ahok-ikut-ri-1-fahri-pak-jokowi-tidak-punya-etika-yang-benar

TVN24 Online – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah sangat menyayangkan sikap dari Presiden Joko Widodo yang telah mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Thaja Purnama atau Ahok untuk ikut di kenderaan dinas kepresidenan.

Menurut wakil rakyat tersebut, seharusnya presiden tidak melakukan hal itu karena berkaitan dengan etika. hak itu juga terkait dengan status Gubernur DKI Jakarta yang sudah dijadikan terdakwa didalam kasus dugaan penistaan agama.

Sikap presiden Jokowi dianggap sangat tidak pantas jika berkaca pada dinamika politik saat ini di Pilkada DKI Jakarta.

“Jadi ya rasa etika Jokowi telah hancur sebetulnya di situ. itu yang sangat disayangkan, seharusnya Pak Jokowi punya etika yang benar”, kata Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/17).

“Orang sudah jadi terdakwa pun bicara dengan presiden, masuk ke mobil presiden lagi. dan sepertinya presiden tidak melihat apa apa”, ujar Fahri.

Dengan adanya situasi seperti ini, kata Fahri, Jokowi seharusnya tidak melibatkan diri kedalamnya. sekalipun saat itu Ahok adalah sebagai Gubernur DKI Jakarta dan bukan peserta Pilkada.

“Semua yang telah dilakukan oleh Gubernur DKI itu kampanye semua. dia gunting pita sana sini, meresmikan masjid, semua itu kampanye”, kata Fahri.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama mendampingi presiden Joko Widodo serta beberapa menteri seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeldjono untuk meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi, Kamis ( 23/2/17).

Dari lokasi pembangunan di Simpang Susun Semanggi, terlihat presiden Joko Widodo, Basuki dan Ahok melanjutkan kegiatan mereka dengan meninjau perkembangan proyek pembangunan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit ( MRT ) di Setia Budi,Jakarta Selatan.

Didalam perjalanan dari Semanggi menuju Setia Budi, terlihat Ahok menumpang mobil dinas kepresidenan berplat RI-1 yang digunakan oleh Joko Widodo.

Namun, saat akan meninggalkan lokasi, Ahok juga tidak langsung masuk ke dalam mobil dinas kepresidenan.

Ahok terlihat mencari keberadaan mobil dinasnya kala itu.

Selama hampir 20 detik mencari, Ahok tanpak hanya berdiri di depan pintu mobil presiden. sesaat kemudian dirinya baru masuk ke dalam mobil Jokowi saat ajudannya datang dan terlihat memberitahukan sesuatu.(TVN24 Online)