Akan Bergabung ke Arah Mana Partai PKB Nanti? Ahok atau Anies?

PKB-akan-memilih-ahok-atau-anies-pada-pilkada-putaran-kedua

TVN24– Jakarta- Hari Semakin dekat dalam rangka Pilkada putaran Ke dua nanti, Saat ini yang menjadi sorotan adalah Partai PKB (Partai kebangkitan bangsa), Dalam hal soal Dukungan kepada siapa nantinya belum ditentukan secara pasti oleh partai PKB, Pasalnya saat ini pihak partai sedang berdiskusi akan mengarah kemana dukungan mereka nantinya. Diketahui Sebelummnya PKB merupakan partai Pendukung Calon Pasangan Agus-Sylvi Nomor Urut satu pada Pilkada Sebelummnya di putaran Pertama, Berhubung Agus-Sylvi tereliminasi dalam pilkada tersebut kini pihak PKB masih belum menentukan langkah selanjutnya akan memilih cagub-cawagub mana yang dinilai pantas untuk melaju ke posisi berikutnya.

Saat ini Persaingan dalam menempati Kursi kepemimpinan DKI Jakarta hanya akan diikuti oleh dua calon pasangan saja, yaitu Basuki- Djarot dan juga lawanya nanti Anies- Sandiaga. Hasil Perhitungan Sebelummnya Untuk Nilai Presentase suara yang didapat tidak sampai menembus 50%, alhasil pemilihan Ulang wajib dilakukan kembali untuk menentukan siapa Pemimpin Kota jakarta selanjutnya, sedangkan Agus -Sylvi sudah pasti telah tereliminasi dengan perolehan suara yang masih kecil.

Terkait diluar itu, Wasekjen PKB yakni Maman Imanulhaq mengatakan  bahwa pasangan Cagub-Cawagub dengan nomor urut 2 yang juga merupakan Petahana DKI Jakarta Basuki tjahja Purnama (Ahok) serta Djarot Saiful Hidayat telah datang menemui pihak mereka dalam membahas tentang masalah koalisi partai PKB.

Tak ada, Kepastian langsung yang disampaikan, karena Menurut Maman Segala keputusan akan kembali kepada ketua pimpinan PKB nanti, kita hanya akan mengikuti, Namun Beliau menyatakan bahwa hasil keputusan dari partai PKB akan diumumkan pada hari Sabtu atau Minggu nanti. Karena saat ini masih dalam proses diskusi.

Sementara itu Maman Juga mengatakan bahwa ketua umum PKB Muhaimin Iskandar menyarankan juga untuk  Terkait keputusan yang akan diambil nanti, phak PKB juga akan menemui pasangan calon nomor urut tiga Anies- Sandiaga, Hal ini dilakukan untuk memantapkan langkah keputusan kedepannya.

Banyak Pertimbangan yang perlu dibicarakan sebelum mengambil langkah karena hal ini tentunya bukan hanya merujuk kepada Pilkada DKI saja, namun hal ini nantinya akan lebih mengacu kepada Persoalan Pilpres 2019 nanti.