Anies bersyukur Sandiaga Uno dipanggil setelah selesai Pilkada

Anies-bersyukur-Sandiaga-Uno-dipanggil-setelah-selesai-Pilkada

TVN24 Online – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih memandang pemanggilan Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno oleh pihak KPK adalah sesuatu yang bijak. Hal ini karena KPK telah melakukan pemanggilan setelah sepesainya Pilgub DKI 2017.

“KPK tidak memanggil selama masa kampanye. Menurut saya, mereka baru melakukan pemanggilan setelah selesai, saya rasa mereka sangat bijak,” ujar Anies saat ditemui di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta pusat, Selasa ( 23/5/17).

Selama masa kampanye pilgub, Sandiaga juga telah dipanggil oleh pihak kepolisian terkait dengan pelaporan oleh beberapa pihak. Anies pun saat itu menyebutkan pelaporan tersebut hanya sebagai “lucu-lucuan”. Untuk pemanggilan Sandiaga oleh KPK pada hari ini, dirinya memandang tidak ada yang khusus.

“Tidak ada yang khusus. Kita hormati proses hukum, kita akan hormati KPK untuk menjalankan tugasnya dan kita sangat yakin bahwa semua yang dikerjakan ini. Bang Sandi dan lain lain pasti bisa ( selesai ), dan ini juga sudah selesai, sudah tuntas. Yang ditanyakan juga merupakan hal hal masa lalu. Jadi kita beri kesempatan untu penegak hukum untuk menjalankan prosesnya,” kata Anies.

Anies mengaku tidak khawatir akan pemanggilan Wakil Gubernurnya Sandiaga Uno oleh KPK. : Tidak khawatir, saya sangat tahu Bang Sandi, sudah tahu ceritanya, sudah aman,” ujar Anies.

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat ini tengah lebih fokus untuk melakukan persiapan kepemimpinan nandinya di DKI Jakarta.” KIta akan fokus pada Jakarta, kita akan fokus saja untuk menjalankan tugas. Dan soal adanya niat orang adlaah urusan dia dengan tuhannya. Kita bekerja dengan niat kita dan dengan rencana kita, Kita tidak perlu khawatir dengan hal itu,” tutupnya.( TVN24 Online )