Anies merasa heran Kemendagri coret TGUPP APBD DKI Jakarta

Anies merasa heran Kemendagri coret TGUPP APBD DKI Jakarta

TVN24 Online – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa heran kepada Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) yang mencoret nama tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP ) pada APBD DKI Jakarta 2018.

Padahal kata Anies, TGUPP telah ada sejak era tiga Gubernur sebelumnya yaitu Gubernur Jokowi, Basuki Thajaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Anies mengatakan, apa yang telah dilakukan Kemendagri akan menjadi pertimbangan bagi masyarakat untuk dapat melihat konsistensi kementrian tersebut.

“Jadi bagi kami sesuatu yang akan dapat kami pelajari dan silakan rakyat yang menilai konsistensi dari Kemendagri terhadap Pemprov DKI. Kenapa ketiga tiga orang Gubernur sebelumnya di izinkan jalan dan ketika Gubernur yang ke empat melakukan hal yang sama mendadak badannya dibatalkan,”ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis ( 21/12/17 ).

Baca juga : Anies akui akan lakukan pengusuran rumah warga di Kelurahan Jatipadang

Anies juga terlihat enggan menjawab akibat yang ditimbulkan dari penghapusan TGUPP untuk membantu program kerja Anies dalam lima tahun ke depan. Tim Pemprov DKI akan menemui tim dari Kemendagri untuk mereview APBD tersebut.

“Kita lihat nanti dulu. Sejauh ini kan baru tahunya itu. Besok akan ada pertemuan antara Kemendagri dengan Pemprov DKI. Kalau ini kan ada sebuah badan yang berjalan dan mendadak tidak dapat dihapus,”ujar Anies.

Anies mengatakan , Kementerian Dalam Negeri telah menghapus nama tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP ) dalam anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) DKI Jakarta 2018.

TGUPP kata Anies dianggap sebuah kesalahan oleh Kemendagri. Namun saat dihubungi, Pelaksana Tugas Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Syaifuddin hanya mengatakan bahwa Kemendagri hanya mengevaluasi anggaran TGUPP pada APBD DKI 2018. ( TVN24 Online)

 

17 thoughts on “Anies merasa heran Kemendagri coret TGUPP APBD DKI Jakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.