Astaga, Sekjen FUI terbukti akan menggulingkan Presiden Jokowi.

astaga-sekjen-fui-terbukti-akan-menggulingkan-presiden-jokowi.

TVN24 Online – Polda Metro Jaya akhirnya mengungkapkan detail adanya upaya untuk melakukan makar yang disangkakan kepada Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam ( FUI ) Muhammad Al Khaththath beserta ke empat tersangka lainnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa ( 4/4/17) menegaskan Muhammad Al Khaththat beserta ke empat tersangka makar lainnya telah berencana melakukan makar terhadap Presiden RI Joko Widodo beserta Wakil Presiden Jusuff Kalla seusai Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) DKI Jakarta yang akan di adakan pada 19 April mendatang.

“Aksi yang dilakukan pada tanggal 30 dan 31 Maret itu hanya sebagai pemanasan. setelah ada aksi yang lebih besar itu yang dibahas didalam rapat rapat mereka, sehingga mereka kami tangkap”, ujar Argo.

Dirinya mengatakan aksi yang dilakukan pada 31 Maret atau dikenal sebagai aksi 313 lalu masih di dalam rangkaian besar upaya makar yang telah dibahas di dalam rapat rapat di daerah Kalibata dan Menteng.

Argo juga mengatakan bahwa kelompok kelompok itu sudah menyetujui sejumlah tahapan strategis didalam upaya melakukan makar. tahapan yang pertama adalah menduduki gedung Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) RI. karena sejak 30 Maret, kelompok mahasiswa dan sejumlah oraganisasi pemuda telah rajin menggelar aksi di Senayan.

“Bahkan mereka sudah membahas secara teknis untuk menduduki DPR. misalnya dengan cara masuk ke Gedung DPR dengan cara menabrakan truk ke pagar belakang kantor DPR. mereka juga telah membahas untuk menyusupkan massa ke dalam gedung DPR melalui gorong gorong dan jalan setapak”, ujarnya.

Agar tidak sendiri, Muhammad Al Khaththat juga menginisiatifkan aksi serupa secara bersamaan di sejumlah kota besar seperti Makasar, Surabaya, Daerah Istimewa Yogyakarta serta Bandung.

Setelah berhasil menduduki kantor DPR/MPR RI, aksi pamungkasnya akan dilakukan di dalam rantang masa setelah Pilkada DKI Jakarta dan sebelum bulan Ramadhan.

Selain menggunakan strategi dan taktik, tutur Agro, Muhammad Al Khaththat beserta ke empatnya juga membahas perkara pendanaan makar didalam rapat rapat yang diselenggarakan.

“Ketika bertemu di Kalibata, mereka telah mengestimasikan upaya makar itu hanya memerlukan dana sekitar 3 miliar”, tukasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya polisi telah menangkap sejumlah orang sebelum aksi 313, Jumat ( 31/3/17) pekan lalu. selain menangkap Muhammad Al Khaththat, mereka juga menangkap Zainudin Arsyad, Irwansyah, venddrik Nugraha alias Dikho serta Marad Fachri Said alias Andre.

Kelima tersangka makar tersebut ditangkap pihak kepolisian di lokasi yang berbeda. mereka telah disankakan melakukan pelanggaran pasal 107 KUHP jo pasal 110 KUHP tentang pemufakatan makar.(TVN24 Online)