Benarkah ada Keterlibatan Pimpinan Korea Utara dalam Kematian yang Menewaskan Kakak Tirinya Kim Jong Nam??

kim-jong-nam-tewas-dibunuh

TVN24– Dengan Terbunuhnya Kim Jong Nam,  Pemimpin Korea Utara yakni Kom Jong Un seperti menjadi tidak berkutik karena saat ini dipojokan dengan disinyalir diduga menjadi alasan yang memungkinkan terbunuhnya kakak tiri beliau. Seperti yang diketahui Kim Jong Nam Merupakan Kakak Tiri yang sekaligus juga merupakan Putra sulung dari Mendiang Almarhum Kim Jong Il.

Negara China menyatakan bahwa bila dilihat dari kepemimpinan seharusnya yang lebih layak dan pantas untuk menjadi pemimpin Korea Utara adalah Kim Jong Nam.

ada 3 alasan yang bisa dijadikan motif Kim Jong Un untuk membunuh kakak tirinya. Yang Pertama Jong Nam yang diketahui diasingkan diluar Korea Utara sering melontarkan kiritkan pedas terhadap rezim komunis.

Disebutkan didalam Buku Biografi yang diterbitkan berjudul “My Father Kim jong-Il and Me” pada tahun 2012 mengatakan bahwa Korea Utara akan mengalami keruntuhan tanpa Reformasi, Diketahui Bahwa Buku yang diterbitkan sebut ditulis oleh seorang jurnalis asa Jepang yakni Yogi-Gomi yang  saat itu mewawancarai Jong Nam.

Berdasarkan Isi Biografi itu disebutkan sistem dari pewarisan kekuasaan Korea Utara yang dilakukan turun temurun sebagai bahan ledekan, Bukan hanya itu saja Jong Nam juga menyebut Adik tirinya itu yang telah memipin negara Korea utara dari sejak Bulan Desember tahun 2011 diprediksikan juga tidak akan bertahan lama dalam hal kepemimpinannya.

Selainituisididalam buku itu juga menceritakan bahwa Kim jong Un tidak memilik sifat seorang Kepemimpinan dan akan mengalami kegagalan, karena dianggap masih terlalu muda dan tidak memiliki pengalaman.

Alasan Kedua  yaitu bahwa dalam sistem pemerintahan di Korea Utara Seorang anak laki-laki  terlebih lagi anak sulung adalah merupakan seorang ahli waris dalam keluarga namun Kim Jong Un yang hanya merupakan anak kedua dari istri ketiga Kim Jong Il dikatakan hanyalah sebagai aib atau dipandang sebelah mata yang diragukan kemampuaany dalam memipin Korea Utara.

Bila terbukti apabila pembunuhan ini memang direncanakan oleh pemimpin Korut Kim Jong Un maka hal ini akan menjadi momok tersendiri, ujar oleh salah seorang Parlmen Korsel Kim Byung Kee selaku direktur intelijen Korsel kepada parlemen pada Rabu (15/02/2017)

lalu untuk alasan ketiga yang dapat menjadi motif pembunuhan itu yaitu Negara Korut merupakan satu-satunya sekutu diplomatik serta pendukung dari kehidupan perekonomian Krea Utara yang mana telah diisolasi sejal dulu.Hal ini disampaikan olej para pengamat Institute for National Unification dari Korea.

Dari pernyataan diatas diketahui bahwa kepopuleran Sang Kakak tiri lebih diminati dan dikagumi oleh negara China. karena merupakan putra tertua yang dianggaplebih berpengalaman. Hal inilah mengapa ada Motif balik dari insiden yang terjadi. dengan terbunuhnya Kim Jong Nam maka tidak akan ada lagi penghalang yang dapat menjatuhkan kim Jong Un, Ungkap salah satu Pengamat Hong Hyun Ik dari Sejong Institute yang ada di Seoul.