Benarkah PAN Telah Siap Berkoalisi Dengan PAN Untuk Pilkada Putaran Kedua ?

PAN-Siap-berkoalisi-dengan-anies-sandiaga-pada-pilkada-putaran-kedua

TVN24– Jakarta – Dengan kalahnya Pasangan Agus-Sylvi dalam Pencalonan diri menjadi Pilgub, maka
kini partai pendukung dari Paslon dengan nomor urut satu itu tengan bersiap-siap untuk melakukan koalisi dengan salah satu partai yang akan bersaing nantinya pada Pilkada putaran ke Dua.

Salah Satunya sebut saja partai PAN (Partai Amanat Nasional), Yandri Susanto selaku Poltikus PAN  mengatakan bahwa Partai PAN kini tengah mengisyaratkan akan melakukan merger dengan mendukung pasangan Cagub Cawagub nomor urut tiga yaitu Anies-Sandiaga untuk putaran Pilkada DKI nanti yang kedua.

Seperti yang diketahui dalam hasil hitung cepat oleh sejumlah lembaga survei, mengiddentifikasikan bahwa Paslon Basuki -Djarot berada pada posisi puncak yang kemudina disusul oleh Anies-Sandiaga diurutan Runner Up ke dua. Sedangkan AHS-Sylviana secara langsung tereliminasi dikarenakan pada perolehan suara yang didapat masih kecil dan berada pada nomor terakhir dalam hasil Pilkada yang diadakan pada tanggan 15 Februari kemarin.

Sewaktu telah diketahui hasilnya kini dari partai pengusung seperti PAN wajib harus melakukan perubahan arah langkah dalam mendukung salah satu pasangan Calon Bubernur dan Wakil Gubernur, apakah mau memilih AHOK-Djarot atau Anies-Sandiaga sebagai salah satu calon Pemimpin Kota Jakarta untuk 5 tahun kedepannya.

Namun Dari Maksud yang telah disampaikan itu telah jelas bahwa pihak PAN nantinya akan melakukan dukungannya kepada Anies-Sandiaga, dikarenakan sudah dari awal memang Partai PAN tidak mendukung AHOK. Sehingga mereka sendiri kini tengah menawarakan alternatif lain kepada masyarakat Jakarta bahwa selain AHOK masih ada pemimpin Jakarta yang bisa dijadikan alternatif pilihan. Lalu adapun hal mengapa Partai PAN tidak melakukan merger kepada Paslon AHOK-Djarot karena untuk segi prinsif serta karakter satu sama lain tidak searah dan tidaklah cocok”, Ungkap Sekretaris Fraksi PAN.

Diketahui juga saat ini pihak PAN sedang mengatur pertemuan dengan kubu Anies-Sandi untuk membahas masalah penggabungan suara, dimana hal tersebut akan menguatkan PAN nantinya akan resmi bergabung dengan Partai Gerindra dan juga PKS.

Yandri juga mengatakan, Bahwa dirinya Yakni bila nantinya Untuk Partai Pendukung dari Agus-Sylvi yang kalah pada putaran pilkada pertama nantinya semua akan beralih ke Pasangan Cagub-cawagub nomor urut tiga, karena sudah ada aba-aba informasi yang telah dilontarakan oleh pihak parta pendukung terkait.

“Secara tak langsungnya ya begitu, nantinya pihak Partai PAN akan mendukung Anies-Sandiaga dalam Pilkada Jakarta Putaran kedua”, Imbuh Yandri.