Beredar foto staf Sandiaga pesta syukuran dalam vonis Ahok, Prabowo sebut Spontanitas

beredar-foto-staf-sandiaga-pesta-syukuran-dalam-vonis-ahok-prabowo-sebut-spontanitas

TVN24 Online – Sehari setelah pembacaan vonis penjara kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama atau Ahok selama dua tahun. Di media sosial beredar beberapa foto yang menggamberkan beberapa orang yang sedang melakukan syukuran.

Di dalam foto tersebut terlihat sejumlah tokoh berpengaruh yaitu anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman. Tampak pula didalam foto tersebut mirip dengan Boy Sadikin.

Mereka terlihat berfoto dengan berbagai gaya dengan tumpeng dan disertai tulisan “Selamat Ahok Dipenjara,”. Atas beredarnya foto acara syukuran tersebut. Ketua Umum dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak membantahnya.

“Apakah ada yang salah dengan foto tersebut ? Itu merupakan suatu bentuk spontanitas dari teman teman yang merasa agamanya dinistakan,” ucap Prabowo, Rabu ( 10/5/17 ) malam.

Ketika dirinya ditanya dimana tempat pengambilan foto tersebut dan siapa saja orang yang ada didalam foto tersebut. Prabowo terlihat enggan untuk menjawabnya.

Sementara itu, ditempat berbeda, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengaku belum mengetahui perihal foto foto orang syukuran yang kini tengah viral di media sosial tersebut.

“Saya baru saja lihat dan akan coba saya cek dengan tim,” kata Sandiaga.

staf-sandiaga

Ditempat lain, massa pendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama atau Ahok menyalakan lilin solidaritas di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Rabu ( 10/5/17 ).

Aksi yang mereka lakukan untuk menuntut keadilan mengenai kasus penodaan agama yang tengah menimpa Ahok.

“Kita disini menyalakan lilin, sebagai optimisme yang sekarang mungkin agak redup, dan mulai gelap. ini akan mulai tumbuh lagi,” ujar pengagas acara Malam Solidaritas Matinya Keadilan, Nong Darol Mahmada.

Acara yang dimulai pada pukul 18.40 wib tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama sama dan dilanjutkan dengan pembukaan doa bersama.

Kemudian pukul 19.20 wib, massa pendukung Ahok kemudian menyalakan lilin yang telah mereka bawa. Selain membawa lilin, massa juga terlihat menggunakan pita dan baju hitam.

“Dengan memakai pita hitam, kita disini juga mengatakan perlawanan terhadap keadilan yang harus dapat kita perjuangkan,” jelas Nong.

Terlihat sampai pada pukul 19.50 wib, massa pro Ahok terus berdatangan ke Tugu Proklamasi. Karena adanya acara dari pendukung Ahok, keadaan lalu lintas di sekitar tempat acara tersendat. ( TVN24 Online ).