Buktikan Aman dari Corona, Politisi Sri Lanka Gigit Ikan Mentah

Buktikan Aman dari Corona, Politisi Sri Lanka Gigit Ikan Mentah

TVN24 Online — Dilip Wedaarachchi, anggota parlemen oposisi Sri Lanka menggigit ikan mentah selama konferensi pers untuk membantu meningkatkan industri yang merosot.

Menyadur United Press International pada Kamis (19/11), pria yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perikanan ini ingin membuktikan pada penduduk bahwa ikan mentah aman dari Covid-19

Dalam konferensi pers tersebut, Dilip Wedaarachchi mengungkakan pandemi Covid-19 telah menyebabkan kemerosotan dalam industri perikanan Sri Lanka, sumber utama pendapatan negara itu.

Ia mengatakan penjualan ikan terpukul besar ketika wabah virus corona ditemukan di ibu kota komersial negara itu.

“Saya mengimbau masyarakat negara ini untuk memakan ikan. Jangan takut. Virus corona tidak akan menginfeksi Anda,” kata anggota parlemen itu, sebelum menggigit ikan mentah.

Ilustrasi ikan laut. (Pixabay)

Daily Mail memberitakan nelayan Sri Lanka mengalami situasi buruk atas pandemi ini dan memiliki banyak utang karena tak bisa menjual ikan hasil tangkapan.

Puluhan ribu ton ikan tidak terjual setelah sentral pasar ikan yang berada di pinggiran Kolombo, Ibu Kota Sri Lanka terpaksa ditutup menyusul ditemukannya wabah Covid-19 bulan lalu.

Badan Standar Makanan di Inggris ikut memastikan sangat tidak mungkin masyarakat dapat tertular virus corona dari makanan.