Dugaan KDRT ke Lesti Kejora, Polisi Segera Periksa Rizky Billar

TVN24 Online — Polisi akan menjadwalkan pemeriksaan kepada Rizky Billar untuk dimintai keterangan atas laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Di mana laporan KDRT ini dibuat oleh istrinya sendiri, Lesti Kejora.

“Iya, jelas (Rizky akan diperiksa),” ujar Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi ketika dihubungi, pada Kamis (29/9).

Nurma mengatakan akan segera melakukan pemanggilan terhadap terlapor yakni, Rizky Billar.

“Secepatnya, setelah mengumpulkan barang bukti dan saksi saksi juga harus diperiksa,” kata Nurma Dewi kepada dawak media, dikutip dari PMJ News, Kamis (29/9).

Akan tetapi, Nurma belum bisa mengungkapkan secara detail terkait agenda pemeriksaan terhadap Rizky

Dia hanya menjelaskan, sekarang ini penyidik masih mendalami bukti-bukti, begitupun dengan saksi yang diajukan pelapor dalam hal ini,Lesti Kejora.

Nurma juga menjelaskan apabila Rizky terbukti melakukan KDRT, dia bisa dijatuhi hukuman pidana paling lama 15 tahun penjara. Di mana ketentuan tersebut sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2004 tentang KDRT. Meski demikian, harus ada pembuktian terlebih dahulu.

“Pasal KDRT UU No.23 Tahun 2004. Paling tinggi ancaman hukumannya 15 tahun jika mengalami luka berat atau menyebabkan meninggal,” jelas Nurma.

Menyerahkan bukti visum

Lesti Kejora sendiri diketahui  datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk melaporkan suaminya, Rizky Billar, Rabu (28/9) lalu dengan di damoingi pengacaranya.

“Iya betul, untuk semalam (Rabu, 28/9) saudari L sudah melaporkan kasus (KDRT) yang sudah di alaminya,” ujar Nurma.

Lewat laporan yang diberikan Lesti kepada pihak polisi, Nurma mengungkapkan jika Rizky Billar telah melakukan tindakan KDRT.

“Kalau menurut L, adalah KDRT yang dialaminya. Menurut beliau adalah suaminya pelakunya,” katanya.

Lesti sendiri juga sudah menjalani visum untuk dijadikan bukti mengenai adanya tindak KDRT ini.

“Visum, pasti kita melakukan visum, karena yang dilaporkan adalah KDRT jadi bukti dan faktanya adalah visum,” terang Nurma.

Pemicu KDRT

Sementara itu, diketahui pemicu Rizky melakukan KDRT, bermula saat Lesti mengetahui suaminya selingkuh. Yang kemudian Lesti meminta supaya suaminya memulangkan dia kepada orang tuanya, hingga membuat Rizky tersulut emosi.

Walau begitu, sampai berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak Rizky Billar mengenai laporan dari istrinya tersebut.

One thought on “Dugaan KDRT ke Lesti Kejora, Polisi Segera Periksa Rizky Billar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.