Fitur Baru Ini Bikin Buka YouTube di Browser PC Makin Mudah

Fitur Baru Ini Bikin Buka YouTube di Browser PC Makin Mudah

TVN24 Online — Google akhirnya menambahkan YouTube sebagai Aplikasi Web Progresif (Progressive Web Apps/PWA). Dengan dukungan ini, YouTube akan menjadi lebih mudah saat dibuka lewat browser PC atau laptop.

Dilansir dari laman 9to5Google, pada Senin (25/1/2021), dukungan PWA untuk YouTube telah dikembangkan Google selama beberapa hari terakhir.

Jika kamu menggunakan Chrome sebagai browser default, mereka akan melihat ikon tanda plus yang muncul langsung di Omnibox.

Saat diklik pengguna akan diminta untuk memasang aplikasi. Fitur ini berbeda dengan opsi Install dalam menu tambahan manual browser yang telah tersedia cukup lama.

Logo YouTube. [Shutterstock]

Setelahnya, pengguna akan mendapatkan logo play merah sebagai ikon YouTube untuk segera masuk ke aplikasi. Ikon ini tidak memiliki address bar dan tampilan UI seperti di website untuk memberikan pengalaman khusus.

Dengan begitu, fitur dukungan Youtube untuk browser ini menambah lengkap daftar PWA untuk YouTube Music pada Oktober 2019 dan YouTube TV pada Januari 2020.

Sementara situs Google lainnya yang telah menggunakan PWA antara lain Google Stadia, Google Duo, Google Chat, Google Drive, dan Google Photos.