Hari Kedua Lebaran, Pengunjung Ragunan Membludak

TVN24 Online — Sebanyak 22.785 pengunjung membanjiri Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta Selatan, pada hari kedua lebaran 1443 Hijriah pada pukul 12.00 WIB, Selasa (3/5).

Wahyudi Bambang selaku Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan TMR mengungkapkan, jumlah pengunjung ini akan terus bertambah, sebenab pengunjung masih mengantre di pintu masuk.

“Di posisi jam 12 tadi sudah tercatat lebih dari 22 ribu pengunjung, jadi ini data terus mengalir,” ungkap Bambang ketika ditemui wartawan di Pusat Informasi TMR, Selasa (3/5).

Bambang menilai, jumlah pengunjung yang sudah masuk telah mencapai 50 persen dari kuota yang telah ditetapkan.

Batasan Pengunjung TMR

Sebagai informasi tambahan, pihak TMR sendiri memberikan batasan pengunjung. Di mana hanya 45 ribu pengunjung atau 75 persen dari kuota normal, yaitu 60 ribu orang.

Bambang mengharapkan, para pengunjung yang mengantre di pintu masuk sudah melakukan pendaftaran online satu hari sebelumnya.

Karena, apabila belum melakukan pendaftaran pihaknya tidak akan mengizinkan mereka masuk.

“Jangan sampai nanti sudah antre panjang ternyata bekum daftar online, kan akhirnya kita tidak izinkan masuk ke Ragunan ya,” katanya.

Diketahui, pengelola TMR akan membuka loket pelayanan sampai pukul 16.00 WIB. Sementara, pengunjung yang sudah ada di dalam kebun binatang dibatasi hanya sampai pukul 17.00 WIB.

“Setelah jam 5 sore sudah hrus keluar,” terangnya.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, suasana yang terlihat di dalam Ragunan tampak padat. Terutama suasana di kandang gajah dan jerapah. Yang mana menurut Bambang, kedua tempat itu diminati wisatawan. Walau demkian, pengunjung masih dapat leluasa berjalan-jalan.

Banyak dari pengunjung yang menyewa sepeda milik TMR, menggunakan odong-odong, sampai beristirahat dan makan siang di taman-taman yang teduh.

Diketahui, Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan diserbu wisatawan pada hari kedua lebaran 1443 Hijriah. Karena serbuan pengunjung ini Jalan Harsono RM macet, Selasa (3/5).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.