Istri Presiden Brasil Positif Covid-19

Istri Presiden Brasil Positif Covid-19
TVN24 Online — Ibu negara Brasil Michelle Bolsonaro sekaligus istri Presiden Jair Bolsonaro dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Kamis (30/07/2020). Istana Kepresidenan Brasil mengonfirmasi kabar bahwa Michelle mengidap Covid-19.

Michelle saat in dikabarkan dalam kondisi baik dan akan megikuti protokol kesehatan untuk melakukan karantina.

“Ibu negara saat ini mendapat perawatan tim medis kepresidenan,” tulis pernyataan resmi tersebut seperti mengutip CNN.

Michelle terakhir terlihat di hadapan publik pada Rabu (29/07/2020) siang saat mengunjung sebuah acara di ibu kota Brasilia bersama suaminya.

Presiden Jair Bolsonaro pada 7 Juli lalu juga dinyatakan positif mengidap Covid-19. Setelah lebih dari dua pekan dalam tes terbaru pada Sabtu (25/07/2020) lalu Bolsonaro akhirnya dinyatakan negatif.

Bbeberapa jam setelah hasil tes dinyatakan negatif pada Sabtu, Bolsonaro sempat terlihat mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan masker, dikawal oleh sejumlah ajudannya.

Kabar mengenai hasil tes terbaru sempat dibagikan melalui akun Twitter resminya pada Sabtu lalu. Ia menyertakan sebuah foto dirinya saat memegang sebuah paket hydroxychloroquine.

“RT-PCR for Sars-Cov 2: negatif. Selamat pagi semuanya,” demikian kicauan Bolsonaro lewat akun Twitter resminya.

Hydroxychloroquine sebagai obat untuk melawan Covid-19 sendiri belum teruji secara klinis. Badan kesehatan dunia (WHO) pada Juni lalu memulai kembal pengujiannya setelah sempat menghentikan tes tersebut pada akhir Mei lalu.

Bolsonaro bahkan mulai kembali bekerja pada Senin (27/07/2020) lalu. Ia juga nampak menemui pendukungnya sesaat sebelum mulai bekerja.

“Saya kembali bekerja hari ini. (Kami) memiliki banyak masalah untuk diselesaikan yang telah dibuat oleh orang lain. Mereka melakukan PHK di Brasil dan sekarang kami akan bekerja untuk memulihkan kembali,” ujar Bolsonaro kepada pendukungnya.

Menurut data Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins, sampai saat ini jumlah kasus infeksi Covid-19 di Brasil mencapai 2.552.265 orang. Sedangkan 90.134 pasien Covid-19 di Brasil meninggal.