Jawaban telak Mendagri terhadap Prabowo yang sebut bantuan ke Rohingya pencitraan,

Jawaban telak Mendagri terhadap Prabowo yang sebut bantuan ke Rohingya pencitraan,

TVN24 Online  – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebutkan pemberian bantuan dari pemerintah Indonesia kepada etnis Rohingya sebagai bentuk pencitraan. Mendagri Tjahjo Kumolo menyanggah ucapan dari Prabowo.

“Tanya aja ke pemerintah di Rohingya sana. Yang melakukan pencitraan siap? Pak Jokowi ada buktinya kok mengirim,” ujar Tjahjo kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Minggu ( 17/9/17 ).

Tjahjo menyebutkan, Indonesia juga telah melakukan upaya diplomasi kepada pemerintah Myanmar dan Bangladesh. Dirinya mengatakan apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi dan jajarannya kerja nyata.

Baca juga : Orasi di Aksi Bela Rohingya, Amien Rais : Rezim Jokowi hanya berupa pencitraan

“Sudah ada upaya diplomasi. Menlu satu-satunya yang diterima oleh pemerintah Myanmar disana, di Bangladesh. Lalu Januari bantuan pengiriman tidak hanya yang kemarin loh. Kalau hanya mengirim yang kemarin, ditambah pakai demo. Pak Jokowi kerja nyata, action, ada buktinya, itu saja intinya,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan bantuan yang dikirimkan oleh pemerintah Indonesia ke etnis Rohingya tersebut hanya bentuk pencitraan semata. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat melakukan orasi didalam Aksi Bela Rohingya 169 di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu ( 16/9/17 ). Menurutnya, sebelum memberikan bantuan ke luar negeri, Indonesia menurutnya harus kuat lebih dahulu di dalam.

Prabowo kemudian berbicara mengenai bantuan yang diberikan pemerintah Indonesia kepada pengungsi Rohingya. Dirinya menyebutkan bantuan tersebut merupakan bentuk pencitraan.

“Percaya saja sama saya, kalau kita kuat, kaum Rohingya kita bantu. Kalaupun kita sekarang mengirimkan bantuan. Menurut saya itu hanya pencitraan. Kirim bantuan pun kadang tidak sampai,” kata Prabowo.( TVN24 Online )