Kanada : Lansia Panti Jompo Meninggal Akibat Virus Corona

Kanada : Lansia Panti Jompo Meninggal Akibat Virus Corona

tvn24online.net — Pejabat kesehatan di Kanada, sudah mencatat  kematian pertama yang disebabkan oleh virus corona atau yang biasa disebut Covid-19.

Korban yang meninggal itu merupakan seorang lansia, tinggal di panti jompo Lynn Valley Care Centre, yang merawat kurang lebih 200 lansia. Hanya saja, tak dilaporkan berapa usia lansia yang terinfeksi virus covid-19 itu.

Henry menyebut dua penghuni lain dan dua pengasuh di panti jompo yang sama juga dinyatakan positif virus corona.

“Lansia itu terinfeksi virus corona dan meninggal tadi malam,” ujar petugas kesehatan provinsi Bonnie Henry.
Henry menyebut ada dua penghuni lain dan dua pengasuh di panti jompo yang sama juga dinyatakan positif virus covid-19.
Kanada juga sudah mencatat lebih dari 70 orang yang positif terinfeksi virus corona. Sebagian besar juga merupakan warga dari provinsi padat penduduk Ontario dan British Colombia.
Sementara, pemerintah Provinsi Quebec mengonfirmasikan dua kasus yang baru pada Senin (09/03/2020). Satu diantara dua kasus baru itu terinfeksi ketika dalam diperjalanan menuju Prancis, saat ini sudah menjalani karantina mandiri dirumah.
Housefather mengaku menghadiri Konferensi Aksi Politik Konservatif di Washington, yaitu dimana salah satu tamunya telah dinyatakan positif terinfeksi corona. Namun, dia mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja.
Di Amerika Serikat, beberapa anggota kongres dari fraksi Republik yang juga sudah memutuskan untuk menjalani karantina mandiri, setelah melakukan kontak singkat dengan seorang pria yang positif virus corona di acara yang sama.
Sampai pada hari ini, persebaran virus corona secara global sudah tembus menjadi 114.285 kasus, dengan korban yang meninggal sudah mencapai 4.009 orang. Sementara itu juga banyak yang sudah dinyatakan sembuh dari penyakit virus itu sekitaran 62.841 orang.