Polisi amankan dua anggota FPI terkaitan persekusi terhadap remaja 15 thn

Polisi-amankan-dua-anggota-FPI-terkaitan-persekusi-terhadap-remaja-15-thn

TVN24 Online – Polisi telah berhasil mengamankan dua orang yang tersangka dalam tindakan persekusi terhadap seorang remaja berinisial M ( 15 ) di Cipinang, Jakarta Timur, Kamis ( 1/6/17 ). Video intimidasi yang dilakukan oleh ormas terhadap M kini menjadi viral di media sosial.

“Iya, terduga sudah kami amankan. Inisialnya M dan U,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Andry Wibowo saat dikonfirmasi, Kamis ( 1/6/17 ) malam.

Andry juga mengatakan bahwa kedua orang yang diamankan oleh tim Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur tersebut dilakukan di kediaman masing masing.

“Saat ini para pelaku sudah diamankan ke Polda Metro Jaya untuk segera dilakukan proses penyelidikan,” kata Andry.

M Beserta keluarganya telah di evakuasi dari kediamannya di kawasan Cipinang, Jakarta timur, Kamis sore. Evakuasi itu dilakukan agar korban dan keluargannya tidak lagi mengalami intimidasi dari ormas tersebut.

Sebelumnya telah beredar video korban persekusi di media sosial. Didalam video yang berdurasi dua menit tersebut tampak seorang remaja berinisial M tengah diintimidasi oleh sekelompok ormas. Remaja berkacamata itu dipaksa untuk membuat surat permintaan maaf atas postingannya di akun facebook pribadinya yang dinilai telah melakukan penghinaan terhadap pimpinan organisasi masyarakat tertentu.

Tidak terima pimpinannya dihina, anggota ormas itu pun kemudian mencari dan menangkap remaja tersebut untuk diinterogasi. Tidak hanya mendapatkan kekerasan secara verbal, remaja berusia 15 tahun itu juga terlihat mendapatkan pukulan dari anggota ormas tersebut dibagian wajah.( TVN24 Online ).