Siksa Anaknya yang Berusia 4 Bulan hingga Tewas, Pria Ini Dipenjara 93 Tahun

Siksa Anaknya yang Berusia 4 Bulan hingga Tewas, Pria Ini Dipenjara 93 Tahun

TVN24 Online — Seorang pria di Meksiko dipenjara 93 tahun setelah dia menyiksa anaknya sendiri yang baru berusia empat bulan hingga tewas. Leonardo Garcia Bojorquez, berasal dari tengah Meksiko ditangkap setelah mayat si bayi ditemukan di rumah keluarga.

Jaksa penuntut menyatakan, kejadiannya berlangsung pada Februari 2019. Saat itu, dia diserahi tugas menjaga anaknya sementara istrinya pergi.

Namun saat ditinggal berdua itulah, Bojorquez dilaporkan melakukan pelecehan seksual dan penyiksaan pada bayi empat bulan itu.

Diwartakan oleh laman The Sun, pada Kamis (21/1/2021), jaksa penuntut menerangkan bahwa setelah itu, Bojorquez mencekik anaknya hingga tewas.

Keterangan itu diperkuat dengan pemeriksaan pada jenazah si bayi, yang memerlihatkan bukti serangan seksual dan sesak napas. Polisi segera menangkapnya, dan menolak membebaskan dengan jaminan karena dia dianggap berbahaya bagi masyarakat.

Dalam pengadilan, Bojorquez diputus bersalah atas dakwaan pembunuhan bayi dan dijatuhi hukuman 93 tahun penjara. Selain itu, dia juga diminta membayar denda masing-masing 19.107 poundsterling (Rp 367,1 juta), dan 8.406 poundsterling (Rp 180,7 juta).

Dalam pernyataan pengadilan di Meksiko, biaya itu merupakan ganti rugi atas perbuatannya yang dinilai merusak norma masyarakat. Selain itu, dia dilaporkan juga dicabut hak memilih dalam pemilu maupun perannya sebagai masyarakat sipil.